Liga 1 Dihentikan, Pelatih Persija : Kesehatan Pemain Lebih Penting

Jakarta : Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias sangat mendukung adanya pemberhentian kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 untuk sementara menyusul semakin merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menurut pelatih berkebangsaan Brasil itu, pemberhentian Liga 1 Indonesia yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB selaku operator merupakan langkah bagus demi menjaga kesehatan dan keselamatan para pemain.

“Semua kompetisi berhenti, mungkin nanti olimpiade juga. Jadi virus itu memang cukup berbahaya. Saya ingin kompetisi tetap berjalan namun kesehatan pemain paling penting. Ini akan baik untuk kita semua,” ujar Farias seperti dikutip situs resmi klub, Senin (16/03/2020).

Bahkan Farias mengatakan, pihaknya juga telah membuat keputusan terkait penundaan kompetisi itu dengan meliburkan segala aktifitas tim selama satu pekan. Setelah kembali berkegiatan, seluruh anggota tim akan menjalani serangkaian tes.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 terpaksa dihentikan.

Hal itu dilakukan setelah PSSI, Pt Liga Indonesia Baru (LIB) selaku opertaor kompetisi di Tanah Air serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat pada Sabtu (14/03/2020) lalu.

Dalam rapat tersebut diputuskan, pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2020 dihentikan sementara mulai Senin (16/03/2020) hari ini. Tidak hanya Liga 1, perhelatan Liga 2 yang baru dimulai pada Sabtu (14/03/2020) lalu juga terpaksa mengalami penundaan yang sama.

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*