KPU OKU pastikan proses pemungutan suara sesuai protokol kesehatan

Baturaja (ANTARASUMSEL.COM) – KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memastikan proses pemungutan suara di seluruh TPS wilayah setempat sudah sesuai protokol kesehatan sehingga masyarakat diimbau tidak takut menyalurkan hak suara saat pemilihan nanti.

“Masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS karena kami sebagai pihak penyelenggara sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19,” tegas Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2020 di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, meski pelaksanaan pilkada serentak kali ini dilaksanakan di tengah pandemi, warga OKU diimbau untuk tidak takut menggunakan hak suara karena prokes diterapkan secara ketat di seluruh TPS wilayah setempat.

Prokes COVID-19 di Pilkada ini dijalankan dengan ketat seperti melengkapi seluruh petugas dengan APD lengkap saat menjalankan tugas di lapangan.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan di TPS dan menjaga jarak serta penggunaan tinta yang diteteskan bukan dicelup.

“Sekali lagi kami sampaikan jangan takut datang ke TPS untuk memilih kepala daerah saat pilkada nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU, Marjito Bachri dalam penilaiannya mengakui bahwa pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar KPU sudah sangat memenuhi standar.

“Dalam situasi yang digambarkan tadi, sudah sangat memenuhi standar,” kata dia.

Oleh sebab itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang untuk menyalurkan hak suaranya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*