KPU Gandeng Dinkes (Penerima Calon PKK)

BATURAJA TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, selasa (14/1) berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU terkait pemeriksaan kesehatan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK). Koordinasi dilakukan Ketua KPU OKU, NaningWijaya didampingi Komisioner KPU OKU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dony Mardiyanto yang diterima Kepala Dinas Kesehatan OKU H. Husni Thamrin SE, MM didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan OKU, H. Rojali SKM MKES.

Ditambahkan Naning, bahwa salah satu syarat administrasi yang harus disampaikan kepada KPU dalam berkas lamaran adalah surat keterangan sehat. Sehingga proses seleksi nanti tidak ada calon pelamar PKK yang  terkendala.

Dengan Dukungan fasilitas surat keterangan sehat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, KPU OKU berharap animo masyarakat untuk mendaftar PPK semakin tinggi. “Koordinasi ini sesuai Surat Edaran KPU RI nomor 12/PP.04.2-SD/01 KPU/2020 tentang pembentukan PPK dalam Pilkada Serentak 2020.

Sebagai informasi, KPU Kabupaten OKU dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Tahun 2020 menerima 65 PPK yang akan bertugas di 13 Kecamamatan se Kabupaten OKU. Selain itu, KPU OKU akan merekrut petugas PPS pada pertengahan Februari tahun 2020 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*