Kondisi Membaik, Pasien Corona 01 OKU Negatif Tes SWAB Pertama

Baturaja –Juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukamto,SKM mengatakan, pasien 01 corona di OKU kondisinya kini telah membaik. Dari hasil pemeriksaan SWAB pertama, didaptkan hasil negatif.

“Kita menunggu hasil SWAB kedua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pasien 01 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujarnya, saat menggelar konferensi pers bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 OKU di Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19, Kamis (16/04/2020).

Namun ia mengungkap, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) justru bertambah satu orang. Hasil tersebut setelah pasien dilakukan pemeriksaan sampel di RSUD.

“Yang bersangkutan sekarang ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan selanjutnya menunggu hasil laboratorium,” jelasnya.

Sementara tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU mengungkap, update situasi terkini Covid-19 di OKU pertanggal 15-16 April 2020, jumlah Orang dalam pantauan (ODP) bertambah satu dari 114 orang menjadi 115 orang, proses pemantauan 22 orang, selesai pemantauan 93 orang.

Untuk jumlah PDP bertambah satu orang menjadi 5 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 3 orang,” terangnya.

Pada kesempatan ini, tim Humas Satgas Covid-19 menghimbau kepada seluruh warga masyarakat OKU untuk selalu mengikuti himbuan pemerintah, yaitu dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, cuci tangan pakai sabun, olahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup, tetap tinggal dirumah, menjaga kebersihan, dan menghindari berkumpul di tempat keramaian.

Tim Humas Satgas Covid-19 mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker di saat berpergian keluar rumah guna menghindari dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Terima kasih kepada media massa dan komunitas serta perkumpulan organisasi yang telah bersama-sama mensosialisasikan pemakaian masker yang bertujuan untuk memperlambat gerak langkah penyebaran Covid-19 di Kab OKU,” pungkasnya.

 

sumber : sumselupdate.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*