Kasus Positif Corona di Sumsel Nihil, Besok Hasil 193 Sampel yang Diperiksa Diumumkan

Palembang –

Kasus perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sejak tiga hari terakhir terus menunjukkan kabar baik.

Di mana untuk konfirmasi kasus positif virus Corona atau  Covid-19 pada hari ini, Rabu (22/4/2020), kembali dinyatakan nihil.

Sehingga total pasien positif Covid-19 masih 89 orang. Hal ini dikarenakan sampel yang ada masih dalam pemeriksaan.

“Untuk sampel yang masih dalam proses pemeriksaan ada 193,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri, SKM. MKM saat press conference, sore ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa beberapa hari yang lalu PCR Kit-nya sempat habis dan sekarang sudah ada dan kembali dilakukan proses pemeriksaan sampel.

“Total sampel yang akan diperiksa ada 193, Insya Allah besok ada hasilnya dan besoknya lagi akan diumumkan,” tandasnya.

“Untuk total sampel dari OTG, PDP dan ODP ada 405 terdiri OTG 241 sampel, PDP 140 sampel, dan ODP 24 sampel. Yang positif 89 orang, yang negatif 123 dan masih dalam proses pemeriksaan 193 sampel,” jelasnya.

Menurut Yusri, lambannya pemeriksaan sampel dikarenakan sebelumnya hanya ada satu alat centrifuge refrigerated dengan kapasitas 24 sampel.

Sedangkan sekali pemeriksaanya itu butuh 2 jam 30 menit. Makanya dalam sehari paling tidak hanya bisa 96 sampel.

Namun sekarang sudah ada alat baru peminjaman alat dari FK Unsri. Sehingga nantinya sehari bisa 200 sampel. Bahkan kedepan akan melakukan penambahan alat-alat di BBLK dan juga akan merelokasi alat-alat yang yang ada di BBLK. Sehingga kedepan ditargetkan pemeriksaan bisa 500 sampel per hari,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk total orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.981 dan yang selesai pemantauan 2.052. Sedangkan yang masih dalam pemantauan 929 kasus.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya 131 orang dan yang selesai pengawasan 72. Sedangkan yang masih dalam pengawasan 59. Untuk PDP baru ada 17 orang.

                            sumber : sumselupdate. Com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*