Karyawan Bank Sumsel Babel (BSB) yang Positif Covid-19 dari Unit Sako, Ini Kata Sekper

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dikabarkan sebanyak 20 karyawan Bank Sumsel Babel (BSB) positif terinfeksi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan BSB, Akil Normandy saat dikonfirmasi, Minggu (19/7/2020) malam membenarkan pegawainya terpapar virus corona.

Akil mengungkapkan bahwa karyawan yang positif Covid-19 itu berada diunit Sako.

“Setelah terdeteksi saat pemeriksaan rutin medical check up 13 Juli lalu. Sehingga kantor sempat tutup satu hari 13 Juli dan besoknya 14 Juli sudah kembali dibuka secara normal,” ungkapnya.

“Benar ada karyawan BSB positif covid-19 tapi bukan 20 orang karena jumlahnya kurang dari 20,” ujarnya.

Akil mengatakan awalnya hanya ada lima karyawan yang positif namun kemudian bertambah karena kontak dengan rekan-rekan lainnya yang tidak diketahui jika positif.

Tapi kini semua karyawan yang positif tersebut sudah hampir sembuh karena menjalani isolasi dan proses recovery.

Akil mengatakan awal penyebaran tidak diketahui darimana karena petugas bank bersentuhan langsung dengan banyak masyarkat karena sifatnya pelayanan.

Bisa saja dari kontak dengan banyak orang tersebut penularannya atau dari lainnya dan terus menular dengan rekan lainnya.

Meski ada karyawan yang diisolasi dan harus istirahat namun Akil memastikan hal tersebut tidak menghambat layanan ke nasabah.

Kantor tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan berupa wajib menggunakan masker, cuci tangan, diukur suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan lainnya.

“Nasabah tidak usah takut, tetap bisa datang ke kantir jika ingin melakukan transaksi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*