Jenita Janet Digugat soal Harta Gana-gini oleh Mantan Suami, Ini 5 Faktanya

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi dangdut Jenita janet mendapat gugatan harta gana-gini dari mantan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid. Diberitakan sebelumnya, Jenita Janet resmi bercerai dari Alief pada 17 Maret 2020 lalu. Dalam tayangan YouTube Cumicumi yang dikutip Kompas.com, Rabu (5/8/2020), Janet mengungkapkan perasaan menanggapi gugatan dari mantan suaminya itu.

1. Merasa syok

Jenita Janet mengaku syok begitu mengetahui Alief mengugat harta gana-gini setelah mereka bercerai.

“Saya sangat syok sekali karena aku dari dulu memang benar-benar memperjuangkan kemandirian rumah tangga. Aku sudah mengorbankan dari hasil jerih payah aku, enggak nyangka banget,” kata Janet. Janet mengaku tak pernah menuntut nafkah yang seharusnya dia terima dari Alief ketika mereka berpisah. “Aku perempuan lho, aku kerja keras, aku mau bantu suami. Jujur aja, pas kemarin cerai aku enggak nuntut sama sekali walaupun aku enggak ditinggalin apapun. Saya ikhlas dengan perceraian kemarin,” tutur Janet.  Oleh karena itu, Jenita Janet merasa terluka ketika Alief kini justru meminta bagian dari hasil kerja kerasnya selama ini.

2. Aset yang digugat Alief

Kuasa hukum Janet, Haposan Hutagalung, mengungkap aset-aset yang diminta Alief dalam gugatannya. “Yang digugatnya sebagai harta gana-gini itu, satu rumah di Gading Serpong Tangerang Selatan. Yang kedua ada tanah dan rumah di Jalan Melati Raya Jatirahayu Bekas, kemudian yang ketiga ada apartemen di di Bandung,” kata Haposan.

Selain rumah dan apartemen, Alief juga meminta sejumlah kendaraan dalam gugatannya itu.

“Kemudian ada kendaraan mobil Alphard kemudian ada kendaraan Honda, ada Harley Davidson satu unit, itulah yang dimasukkan mantan suami Janet di dalam gugatan gono gini nya,” ucap Haposan.

3. Penyesalan Jenita Janet

Jenita Janet mengaku menyesal membiarkan mantan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid, melalaikan kewajiban untuk menafkahi keluarga sebelum mereka bercerai. “Pada saat itu saya tidak mewajibkan dia memberi nafkah, salahnya itu, saya terlalu benar-benar enggak apa-apalah kan saya ada uang nih,” kata Janet.
“Ya udah saya aja, saya bisa kok ‘kamu belum ada uang kan, ya udah saya dulu aja’,” sambungnya. Menurut Janet, hal itu membuat Alief terlena dan tidak bertanggung jawab. “Ternyata kebiasaan itu dari tiga tahun pertama di Jakarta kita masih ngontrak rumah, ternyata bikin dia nyaman jadi keenakan,” ujar Janet.

4. Awal meniti karier

Jenita Janet mengatakan, sudah berkarier sebagai penyanyi dangdut sebelum menikah.

“Jadi waktu sebelum saya menikah, saya memang sudah menjadi penyanyi dangdut keliling. Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan sekolah saya sendiri bahkan membantu keuangan keluarga,” kata Janet.

Hingga akhirnya, Jenita Janet menikah dengan Alief Hedy Nurmaulid.
Namun, meski telah menikah, Jenita Janet berkarier sendiri di Jakarta. Sedangkan sang suami di Bandung.

“Pada saat itu benar-benar saya sendiri fight ke Jakarta, suami saya tinggal di Bandung karena dia belum ada kerjaan di Jakarta,” tutur Janet.

Janet pun berjuang keras membangun kariernya di Jakarta. Kegagalan demi kegagalan yang dia alami tak membuat Janet pantang menyerah.

 

5. Janet topang keuangan keluarga

Ketika karier Jenita Janet akhirnya mulai menanjak dan Alief menjadi manajernya. Jenita Janet kemudian menjabarkan pembagian dari penghasilannya.

Janet mengatakan dia selalu memberikan 20 persen kepada pria yang kini telah menjadi mantan suaminya itu.

Janet bercerita, selama ini ia yang selalu berusaha menopang keuangan rumah tangga lewat hasil kerja kerasnya itu. Namun, selama ini Janet selalu menutupi semua itu.

“Jadi aku benar-benar mem-backup banget rumah tangga aku, karena jujur nama baik suami saya ya pada saat itu tanggung jawab saya, aib suami itu aib saya itu juga. Saya selalu nutupin terhadap orangtua, supaya orang lain tidak tahu,” lanjut Jenita Janet.

 

sumber : kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*