Jenazah Lina Jubaedah Diotopsi, Polisi Periksa Racun dan Hasilnya Dua Pekan Lagi

JAKARTA – Otopsi terhadap jenazah almarhumah Lina Jubaedah, mantan istri Sule, di pemakaman di Jalan Sekelimus Utara I Bandung, sudah selesai dilaksanakan pada Kamis (9/1/2020).

Proses pemeriksaan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu melibatkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar.

1. Diotopsi bagian luar dan dalam AKBP Robert Tanjung dari RS Sartika Asih mengatakan, pihaknya mengotopsi tubuh mendiang Lina di bagian luar dan dalam.

“Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung sudah melakukan otopsi di tubuh bagian luar dan dalam. Namun, belum bisa disimpulkan,” ujarnya.

2. Periksa Racun Seusai otopsi, polisi yang melibatkan Puslabfor Mabes Polri bakal mengambil sampel dan memeriksa apakah ada racun atau zat yang mengandung racun di dalam tubuh Lina. Oleh karenanya, belum bisa disimpulkan penyebab dari kematian Lina Jubaedah.

“Belum bisa disimpulkan karena harus ada pemeriksaan toksikologi atau pemeriksaan racun di dalam tubuhnya ke Puslabfor Mabes Polri. Hasil dari Puslabfor diserahkan ke penyidik, nanti penyidik yang memutuskan,” kata Robert.

Pemeriksaan racun, lanjutnya, tidak didasarkan pada faktor tertentu yang melatarbelakangi kematian Lina.

3. Akan diselidiki dokter forensik Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga menambahkan, hasil otopsi akan diselidiki dokter forensik

“Otopsi tadi dilakukan pada tubuh luar dan dalam. Tentu hasil otopsi akan dianalisa tim dokter forensik, kemudian membuat kesimpulan akhir,” kata Saptono.

4. Diumumkan dua pekan ke depan Meski begitu, Saptono mengatakan hasil otopsi pada jenazah Lina akan diumumkan dua minggu ke depan.

“(Hasil otopsi) paling lama dua minggu (hasil otopsi),” kata Saptono. Proses otopsi itu dihadiri oleh keluarga mendiang Lina Jubaedah, seperti anak-anak dan suaminya,Teddy.

“ Rizky Febian hadir, suaminya (Lina) Teddy juga hadir,” tulis Saptono. Baca juga: Alasan Rizky Febian dan Teddy Pindahkan Makam Lina ke Ujung Berung Diketahui, otopsi terhadap jenazah Lina Jubaedah dilakukan setelah adanya laporan dari putra sulung almarhum, Rizky Febian.

Pada 6 Januari 2020, Rizky Febian melapor ke Polrestabes Bandung perihal kejanggalan dari kematian ibunya. Rizky Febian menduga ada luka lebam pada jenazah ibunya.

Selain itu, ia ingin mengetahui penyebab kematian dari sang ibu. Lina Jubaedah meninggal pada 4 Januari 2020.

Tetapi, memang tidak diketahui pasti penyebab dari meninggalnya Lina.

Sumber : kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*