Jelang Pilkada, Polres OKU Gelar Ikrar/Deklarasi Paslon

Sumsel.kabardaerah.com – Kepolisian resor (Polres) OKU wilayah Polda Sumsel menggelar “IKRAR/DEKLARASI DAMAI Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 dimasa Pandemi Covid-19”, acara digelar bertempat di halaman lapangan upacara Mapolres OKU, Kamis (3/12/20).

Giat dihadiri langsung oleh Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga S.IK, MH., didampingi Wakapolres beserta para Pju Polres OKU, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, KPU OKU, Bawaslu OKU, para petinggi Parpol pendukung dan pengusung Paslon, dan tamu undangan lainnya.

Dalam Ikrar/Deklarasi ini, calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Drs.H. Kuryana Azis – Drs. Johan Anuar, SH., membacakan beberapa Poin dari pada isi Ikrar/Deklarasi yang disampaikan, diantaranya.

Sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU dimasa Pandemi Covid-19 tahun 2020, Kuryana Azis bersama pasangannya akan siap menang dan kalah. Serta siap menyelesaikan segala masalah terkait Pilkada dengan jalur dan perundangan-undangan yang berlaku.

“Kami juga siap akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada. Siap akan terus menjaga situasi kamtibmas Kabupaten OKU tetap kondusif disetiap tahapan, agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman damai dan sehat. Kami akan terus menghimbau para pendukung dan simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis yang bertentangan dengan hukum dan perundangan-undangan berlaku ,”ujar Kuryana Azis.

Giat acara Ikrar/Deklarasi Polres OKU ditutup dengan penandatangan Ikrar/Deklarasi oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU, dilanjutkan dengan penandatangan oleh ketua tim pemenangan Paslon.
Sementara itu menyikapi soal pengamanan Pilkada OKU, Kapolres OKU melalui Kabag Ops Kompol. Bagus Adi Suranto, SIK ., mengatakan mendapatkan bantuan dari Polda Sumsel sebanyak 160 personil anggota, diantaranya 60 personil anggota dari Brimob, Polda Sumsel.
Kabag Ops Polres OKU Kompol. Bagus Adi Suranto, SIK..

“Sedangkan untuk anggota kita sendiri dari Polres OKU akan mengerahkan sekitar 437 personil anggota, ini semua kita lakukan dalam rangka pengamanan untuk Pilkada OKU pada 9 Desember nanti ,”ujar Kompol Bagus.

Dijelaskannya, setiap 4 TPS nantinya akan dijaga oleh 2 orang personil anggota. Namun berbeda dengan TPS yang termasuk dikategorikan rawan, akan dijaga oleh 1 orang Personil untuk satu TPS.

“TPS yang dikategorikan rawan, dalam arti salah satu contoh medan jalannya menuju ke TPS itu jauh dari permukiman warga dan hal lainnya. Maka itu akan dijaga 2 TPS, 2 Personil ,”terang Kabag Ops Polres OKU.
Di OKU terdapat sekitar 30 TPS yang menjadi titik rawan terkait fakta geografis yang berada jauh dari permukiman warga, sehingga diperlukan pengamanan khusus. Sementara sisanya terdapat sekitar 394 TPS yang dikategorikan aman.

“Adapun himbauan kami, baik itu kepada pihak Penyelenggara Pemilukada maupun Peserta Pilkada yang ada di Kabupaten OKU ini, untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19. Baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kegiatannya. Dikarenakan saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir ,”tutup Kompol Bagus Adi Suranto, Kabag Ops Polres OKU.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*