Jelang Musim 2020, Kapolri : Bhayangkara FC Jangan Jadi Tim Kaleng-Kaleng

Jakarta :  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis meminta agar tim Bhayangkara FC tidak menjadi klub yang kaleng-kaleng. 

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Polri itu saat menghadiri acara lunching tim dan jersey Bhayangkara FC di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/02/2020). 

“Kalau ada kesebelasan lain bermain buntutnya ada berantemnya, namun saya minta Bhayangkara FC jangan ada berantemnya. Karena tidak elok, masa Polisi pengayom masyarakat kalah main malah berantem, apalagi mukul wasit, kira-kira dong. Itu berarti kau kesebelasan kaleng-kaleng,” tutur Idham Azis. 

Selain itu, Kapolri juga meinta agar tim Bhayangkara FC tidak melakukan tindakkan yang melanggar hukum seperti pengaturan skor atau match fixing dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 hingga seterusnya. 

“Jangan kalian main pengaturan skor, karena kita ada Satgas Anti-Mafia Bola. Tidak elok, juga kita mendengar pepatah ‘jeruk makan jeruk’,” tegas Idham Aziz yang sambut gelak tawa para tamu undangan yang hadir. 

Menurutnya, klub yang berada di bawah naungan Polri bukan hanya sebagai tim tapi juga harus menjelma sebagai duta. Hal ini bakal berimplikasi pada citra Polri yang terus meningkat.

“Saya juga ingin, teman-teman (atlet, red) semua meningkatkan profesinalisme yang kalian geluti, karena apapun hasilnya itu berpengaruh signifikan terhadap instistusi polri ini,” tuntas pria berkumis tebal tersebut. 

 

Sumber : RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*