Jangan Panik! Pasien Positif Corona Asal OKU Sudah Membaik

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membenarkan telah menerima surat dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tentang salah satu warga Bumi Sebimbing Sekundang yang dinyatakan positif Covid-19 atau terinfeksi Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU, yang juga Sekretaris Dinkes Rozali.

Kata dia, pihaknya sudah menindaklanjuti surat tersebut dan melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD. Juga kepada Ketua Satgas Covid-19 OKU dan Bupati.

Dikatakan Rozali, saat ini pihaknya sudah melakukan penelusuran kontak dengan pasien dan melakukan penyemprotan.

“Dinkes OKU bersama Satgas Covid-19 telah menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan contact tracking dan penyemprotan di sejumlah tempat,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Dia menerangkan bahwa sebelum dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, pasien dimaksud sempat melakukan lawatan ke beberapa daerah pandemi. Namun pasien tidak sempat dirawat di rumah sakit di Baturaja. Karena langsung dibawa ke Palembang saat sedang demam tinggi.

Saat ini keadaan pasien terus membaik. Dan pihaknya berharap warga tidak perlu panik dan tetap menjaga pola hidup sehat. Serta menjaga daya tahan tubuh.

Warga juga dihimbau untuk mengisolasi diri di rumah untuk memutus penyebaran virus corona.

 

sumber : rmolsumsel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*