Jaga Kebugaran Tubuh Ala Pemain Persib

Bandung : Waktu panjang jeda kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 akibat virus Corona atau Covid-19 membuat seluruh pemain harus pintar-pintar menajga kondisi tubuhnya. 

Guna menjaga kesehatan serta kebugaran tubuhnya, bek senior Persib Bandung, Supardi memiliki cara tersendiri. Ia mengaku tak terlalu memaksakan melakukan latihan secara sempurna. 

Persib sendiri memang memiliki program latihan di rumah saja. Agar pemain tidak berleha-leha, video latihan setiap harinya harus terus dilampirkan kepada staf pelatih. Hanya akhir pekan mereka dibebaskan dari latihan walau tidak menutup kemungkinan pemain secara inisiatif menambahnya.

“Kita memang ada program latihan yang diberikan pelatih. Menjaga mood ya saya tidak terlalu memaksakan latihan sempurna tetapi saya melalukan dengan santai dan rileks, tetap serius,” ucap Supardi seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Selasa (07/04/2020). 

Ditengah wabah corona, kapten Persib itu tidak memaksakan harus berlatih di area terbuka. Itu sesuai arahan tim medis Persib yang menekankan pemainnya tetap berada di rumah.

“Saya tidak bisa memaksakan dalam situasi seperti ini, kompetisi kan belum tahu kapan, tetapi saya mengikuti apa yang diarahkan dari tim pelatih untuk melakukan dan menjaga kebugaran,” jelas Supardi. 

Tak lupa, Supardi juga berharap agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut bisa kembali digulirkan. 

“Tentunya doa dan harapan kita agar wabah ini segera berakhir dan hilang dari bumi ini. Mari kita sama-sama berdoa agar Allah mengambulkan doa kita semua dan harapan kita semua agar kehidupan kembali normal serta kompetisi kembali bergulir,” tuntasnya. 

 

sumber : RRI.go.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*