IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kabupaten OKU melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan paket sembako.

Baturaja – Total ada 300 paket yang dibagikan kepada masyarakat tidak mampu/berpenghasilan rendah yang terdampak wabah Covid-19. (Sabtu, 25/4/2020).

Kegiatan aksi peduli sosial IKAPTK Kabupaten OKU ini dilepas oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis di halaman Rumah Dinas Bupati OKU.

Dampak wabah virus Corona di Inonesia yang kian meluas, membuat Alumni APDN/STPDN/IPDN yang tergabung dalam organisasi IKAPTK Kabupaten OKU tergerak untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.
Ketua IKAPTK Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM bersama pengurus menggalang aksi sosial dengan menyumbang 300 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instant.
Paket tersebut diberikan kepada masyarakat kategori tidak mampu/berpenghasilan rendah yang paling rentan terdampak virus Corona (Covid-19) lantaran sulit memperoleh pekerjaan dan penghasilan di saat pandemi Corona seperti ini.

Ketua IKAPTK Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah melaporkan kegiatan ini dibagi tiga titik lokasi/zona, yaitu zona kemelak-sepancar, zona sekarjaya-baturaja permai dan zona sukajadi-terusan. kegiatan ini dapat terlaksana berkat sumbangsih dan bantuan dari para alumni APDN/STPDN/IPDN yang secara ikhlas baik moril maupun materil dalam menghadapi wabah covid-19. Kedepan, aksi-aksi sosial seperti ini akan terus kita lakukan mengingat banyaknya masyarakat yang terdampak Covid-19.
Berawal dari keprihatinan, masih banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi ditengah pandemi virus corona dan di bulan Ramadhan nan suci ini maka Alumni APDN/STPDN/IPDN melakukan aksi peduli berbagi dengan sesama
“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah-tengah wabah pendemi virus Corona” Ujar Teddy Meilwansyah.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang juga sebagai Dewan Pembina IKAPTK OKU memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus IKAPTK OKU yang telah membantu secara sukarela kepada masyarakat miskin/kurang mampu terdampak Covid-19.
“Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian Alumni APDN/STPDN/IPDN Kabupaten OKU yang secara sukarela turut membantu dan terlibat dalam aksi peduli sosial dampak Covid-19”.

Bupati berharap agar rasa kepedulian kebersamaan dan persaudaraan tetap terbina, terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.
Bupati OKU menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus IKAPTK OKU yang telah mengambil bagian dan turut serta memberikan bantuan baik moril maupun materil dalam mengatasi wabah Covid-19 di Kabupaten OKU.
Bupati berpesan agar dalam penyaluran bantuan sembako ini dapat berjalan tertib dan tepat sasaran.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*