IbundaJokowi Akan Dimakamkan Disamping Pusara Suami

Karanganyar : Ibunda Presiden Jokowi Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo akan dikebumikan di Pemakaman Keluarga Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang. Rencananya jenazah akan dimakamkan di samping pusara suaminya Almarhum Notomiharjo.

Pantauan RRI di lokasi pemakaman persiapan sudah maksimal. Tenda dan sound system sudah terpasang.

Pintu masuk ke pemakaman juga terlihat menggunakan karpet merah. Selain itu juga disediakan kursi menggunakan cover warna putih. Nampak juga disiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

 

Sumber : RRi.go.id

Penjagaan sudah mulai diperketat. Sejumlah petugas disiapkan di pintu gang masuk makam serta beberapa titik area pemakaman.

Nampak Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, dan Dandim 0272 Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama.

Belasan karangan bunga juga nampak di jalan masuk pemakaman. Seperti dari Pangdam IV Diponegoro Mochamad Effendi, serta Danrem 074/ Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Bay.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menyampaikan, duka mendalam bagi semua masyarakat atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi. Kepolisian telah menyiapkan jalur dan pengamanan menuju ke pemakaman keluarga.

“Untuk pengamanan jalur VIP maupun VVIP mengarah ke pemakaman dari gabungan Ditlantas Polda Jateng, PJR dan Satlantas Polres Karanganyar,” ujarnya.

Sementara untuk pengamanan lokasi pemakaman dilakukan berlapis. Baik dari Kodim Karanganyar dan Pilpres disiapkan dua SSK.

“Ini untuk ring dua. Ring satu nanti protokoler Paspamres,” katanya.

Menurut Kapolres, Pemerintah Daerah telah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu petugas pengamanan di lokasi wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

Petugas pun telah menyemprotkan cairan disinfektan. Sebelum tenda didirikan dan saat mendekati momentum penting.

“Alat disifinktan sebelum pemasangan tenda sudah disemprot. Selesai pasang kita semprot juga. Disinfektan dariĀ  Kecamatan dan BPBD untuk alat bantuan pemerintah daerah,” ungkapnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*