Honda: Marquez Absen Dua-Tiga Bulan Dari MotoGP

Jakarta: Tim Repsol Honda memastikan, pembalap andalannya, Marc Marquez akan fokus pada pemulihan cedera lengannya dan absen dari balapan MotoGP dalam dua hingga tiga bulan kedepan.

Langkah ini diambil, setelah Marquez dan Honda Racing Corporation berkonsultasi dengan beberapa spesialis terkait cedera humerus di lengan kanan sang pembalap.

Dikutip dari situs resmi Honda Racing Corporation, semua pihak telah memastikan perubahan pada rencana proses pemulihan yang diperkirakan akan membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan, sebelum Baby Alien bisa kembali mengendarai RC213V.

“Ada banyak pembicaraan soal pemulihan Marc dan berbagai tenggat waktu, tetapi dari hari pertama setelah operasi kedua kami katakan bahwa satu-satunya tujuan yang ada adalah agar dia bisa 100 persen.”

“Kami tidak ingin terburu-buru. Begitu Marc berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing di level yang dia tahu, maka kami akan memikirkan tujuan selanjutnya,” kata Manajer Honda Alberto Puig.

Pada MotoGP 2020, Marquez mengalami kecelakaan hebat pada seri pembuka di Sirkuit Jerez.

Setelah MotoGP Spanyol tersebut, Marquez menjalani operasi dan sempat kembali ke Sirkuit Jerez untuk mengikuti rangkaian persiapan jelang MotoGP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari seri perdana.

Sempat mengikuti latihan bebas dan kualifikasi, Marquez menyatakan mengundurkan diri dari balapan MotoGP Andalusia karena masih merasa sakit di bagian lengan.

Marquez pun sempat menjalani operasi kedua karena kerusakan pada plat yang ditanam di lengan kanan dan masih belum bisa tampil pada seri keempat di MotoGP Ceko,  sehingga posisinya di tim Repsol Honda digantikan Stefan Bradl.

sumber : RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*