Hibur Anak-anak Penderita Kanker, Anya Dwinov: Ini Detoks Buat Saya

JAKARTA, KOMPAS.com – Setiap tanggal 15 Februari masyarakat dunia memperingati hari kanker anak sedunia.

Ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/2/2020), Anya Dwinov mengatakan kanker merupakan penyakit yang tak mengenal usia.

“Kanker enggak identik sama usia senior, tapi banyak anak-anak yang memang memiliki ketidakberuntungan pada kesehatan,” kata Anya.

Anya yang tengah menghadiri sebuah acara dalam memperingati hari kanker anak sedunia itu, merasa kasihan melihat anak-anak yang mengidap kanker.

“Anak-anak ini emang tidak beruntung. Masih dalam tumbuh kembang, tapi sudah memiliki kanker,” ucapnya. Meski begitu, Anya memuji kepribadian anak-anak itu yang tetap baik kepada orang lain meski dirinya sedang mengidap kanker.

“Bahwa di tengah kondisi mereka masih ada kebaikan dalam dirinya. Karena saya percaya untuk dapat fisik sehat, kita harus bahagia dan bersyukur,” ujarnya.

Oleh karenanya, dalam acara tersebut, Anya senang bisa memberikan sedikit hiburan pada anak-anak penderita kanker.

“Jadi ini yang bisa kita berikan buat mereka, bikin mereka happy. Kayak fashion show, mereka nyanyi, joget-joget, mereka happy. Kadang kita perlu lah hal-hal seperti ini, ini detoksnya saya, jadi lebih bersyukur,” ungkap Anya Dwinov.

sumber : Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*