Hari ini Bertambah 2, Total Jadi 4 Pasien Corona OKU Dinyatakan Sembuh

Beritatotal.com – Alhmdulillah. Sudah seminggu lebih tidak ada warga OKU yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Bahkan sebaliknya membawa kabar menggembirakan.

Setelah dokter Rossi dinyatakan sembuh dari paparan covid-19 pada Kamis 30 April 2020, hari ini Senin 4 Mei 2020, dua pasein lagi asal Bumi Sebimbing Sekundang dinyatakan sembuh dan boleh pulang meninggalkan rumah sakit.

Konfirmasi adanya dua pasien asal OKU dinyatakan sembuh bisa diketahui dari Situasi Terkini Perkembangan Covid-19 Provinsi Sumsel Tanggal 4 Mei 2020, di website resmi dinkes.sumselprov.go.id.

Di website tersebut kasus konfirmasi sembuh untuk Provinsi Sumsel sudah 43 orang dan 4 orang diantaranya asal OKU.

Informasi yang berhasil ditelusuri portal ini, pasien yang dinyatakan sudah negatif dari pemeriksaan ulang swabnya sebanyak dua kali berinisial En.

Dia merupakan ayuk dari pasien Kasus 01  Ir Helman yang sudah dinyatakan sembuh pada 25 April 2020 lalu.

“Yang jemput anak mantunya. Alhamdulillah sekarang sudah pulang,” kata sumber portal ini, sesaat tadi.

Namun, meski data pasien konformasi sembuh untuk OKU baru bertambah atau berubah hari ini menjadi empat orang, ternyata En sudah pulang ke rumahnya di Baturaja sejak kemarin malam.

“Dia (En, red) keluar dari RSMH Palembang sekitar pukul 15.30 WIB dan sampai di Baturaja jam 21.00 WIB. Alhamdulillah kondisinya baik-baik saja dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan,” demikian sumber portal ini.

Sedangkan satunya lagi pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien Kasus 07. Yakni seorang calon perwira polisi yang diisolasi di RS Bhayangkara.

“Memang benar dua pasien asal OKU yang dinyatakan sembuh adalah pasien berinisial En dan satunya lagi calon perwira polisi berinisial R. Sudah dari kemarin malam (malam Senin, red) pasien En menjalani isolasi di rumahnya di Baturaja,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 OKU, Hadi Sukanto.

Dengan bertambahnya pasien sembuh dari corona sebanyak dua orang menjadi empat orang asal OKU, berarti yang masih dalam tahap penyembuhan di ruang isolasi rumah sakit tinggal enam pasien lagi.

Satu pasien dirawat di RSMH Palembang yakni pasien Kasus 02 yang merupakan isteri Ir Helman.

Sedangkan lima pasien lainnya diisolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19  OKU di Hotel Baturaja. Masing-masing pasein Kasus 04, 05, 06, 09, dan Kasus 10.

Untuk pasein Kasus 04 sampai  Kasus 06 dari pemeriksaan ulang swab tahap pertama sudah dinyatakan negatif corona. Petugas akan mengirim sample swab ketiganya untuk pemeriksaan tahap keduanya pada 5 Mei 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*