H. Kuryana Azis Hadiri Acara Tabligh Akbar Peringatan Isro’Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H

BATURAJA – Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Tabligh Akbar Peringatan Isro’Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H Bertempat di Pondok Pesantren Bambu Sembilan Syifaunnajah Desa Sri Mulya Unit 14 Kec Sinar Peninjauan (Senin, 02/03/2020).

Sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Bambu Sembilan Syifaunnajah Ustadz Saiful Hadi menyampaikan atas nama Pengasuh Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati OKU Beserta rombonga dan semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Muhammad SAW semuanya itu semata-mata untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dapat lebih baik menjalankan perintahnya sekaligus dapat menjauhi larangannya.

Atas nama Pengasuh Pondok Pesantren Bambu Sembilan Syifaunnajah Peringatan Isra Mi’raj ini, kami berharap semoga pengetahuan agama kita khususnya masalah Isra Mi’raj ini nantinya akan benar-benar dapat dihayati oleh hadirin untuk selanjutnya dapat diamalkan sesuai dengan ketentuan yang telah diajarkan oleh-Nya kepada kita semua sebagai umatnya.

“Arahan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan memperingati dan memaknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah tahun 2020 tidak hanya diperingati dengan acara seremonial, akan tetapi harus meneladani esensi dan makna Isra Miraj itu sendiri khususnya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari”.

Bagaimana momentum Isra Miraj tahun 2020 ini dapat kita terapkan dalam menghadapi pilkades yang tinggal beberapa hari lagi. Seluruh Umat Muslim di daerah harus berpegang teguh pada Habluminallah (Hubungan dengan Allah SWT)  dan Habluminanash (Hubungan dengan Sesama Manusia).

jika semua masyarakat bisa berpegang teguh dan menerapkannya, Insya Allah saya yakin daerah OKU akan selalu aman, damai,  dan kondusif bersama masyarakat yang kompak dan bersatu jelang maupun setelah Pilkades,

“Selain itu, Bupati OKU mengajak seluruh jamaah umat islam yang hadir pada Kegiatan Isra Miraj agar terus mempertebal keimanan dan Keyakinan kita kepada Allah SWT,  membuka cakrawala berfikir umat Muslim untuk selalu belajar,  mengkaji ilmu setinggi-tingginya,  serta mengerjakan Sholat lima waktu.” Tutur nya

Tausiyah Hikmah Isro’Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H. Oleh Syeikh Akhmad Al Misri dari Mesir tentang sejarah perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dinilai diluar nalar pikiran Manusia.  Syeikh Akhmad Al Misri,  mengungkapkan sejarah besar bagi umat Islam tersebut dapat dimaknai dan diambil hikmahnya oleh kaum muslim di seluruh dunia khususnya di daerah OKU untuk lebih memperkuat hubungan Ukhuwah Islamiyah.

Kunci kesuksesan di dunia dan akhirat hanya bisa kita raih dengan kekuatan yaitu perjalanan Horizontal (nilai-nilai Isra’), atau hubungan sesama manusia dan perjalanan Vertikal (Nilai-nilai Mi’raj) atau hubungan dengan Allah SWT.

Pantauan awak media ini Hadir juga dalam acara ini, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Muspika, Kades, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Masyarakat Sekitar serta undangan lainnya.

 

 

sumber : Memosumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*