Gubernur Sumsel Meninjau Posko Induk Satgas Covid-19 Batu Kuning

Baturaja – Bupati, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Drs. H. Kuryana Azis melaporkan kepada Gubernur Sumsel mengenai situasi terkini perkembangan Covid-19 sampai dengan hari Jumat, 5 Juni 2020 pukul 10.00 WIB. ODP sebanyak 151 orang semuanya telah selasai pemantauan, PDP 8 orang, dan terkonfirmasi positif 38 orang, serta pasien sembuh 11 orang.

Bupati mengatakan langkah yang telah diambil untuk mengatasi percepatan Covid-19 dengan mengaktifkan kegiatan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan dibantu oleh TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, tenaga kesehatan, serta masyarakat setempat.

Ada 4 posko yang dibentuk satgas Covid-19 Kabupaten OKU dan Posko Relawan di tiap kecamatan dan desa, menyiapkan Rumah Sakit Rujukan dan Rumah Sakit Darurat Covid-19, Pembentukan Media Centre, membentuk tim pemakaman dan lokasi pemakaman serta secara rutin Tim terpadu bersama TNI/Polri melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kesiapan Kabupaten OKU dalam penanganan Covid-19 terutama kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten OKU sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini, Gubernur Herman Deru mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten OKU untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam hal ini aturan gugus tugas Covid-19 Kabupaten OKU terutama untuk menghadapi fase new normal.

Dalam menghadapi fase new normal banyak kriteria yang dinilai, antara lain tingkat kematian menurun dan kesembuhan angkanya terus naik. Untuk itu kepada tim gugus tugas Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel untuk tetap semangat agar penyebaran Covid-19 turun trend kurvanya melandai bahkan sampai zero.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU yang sudah menyiapkan lahan pemakaman beserta tenaga pemakaman. Selain itu juga gubernur mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, BPBD dan tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19.

Gubernur berharap agar Covid-19 ini segera berakhir, agar aktifitas kita kembali normal. Pada kesempatan ini Gubernur memberikan tali kasih kepada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten OKU dan pemberian alat rapid test kepada PWI Kabupaten OKU.

Turut hadir Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum., Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto, SH, MH., Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Djihartono, LO BNPB Pusat Brigjen (Purn) Antoni Simamora, Bupati OKU, Wabup OKU, Forkopimda OKU, Sekda, Asisten I, BPBD, Dinkes, Satpol PP, Dishub, Camat Baturaja Timur, dan Camat Baturaja Barat.

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*