GUBERNUR SUMSEL, HERMAN DERU, MENGINGATKAN SEMUA CALON HARUS SIAP MENERIMA RESIKO

Sumsel : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak para kontestan Pilkada Serentak 2020 untuk andil dalam menciptakan kondusifitas masa tenang di Sumsel.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru usai menghadiri Gebyar Pilkada 2020 di Big Studio TVRI Sumsel, Sabtu (5/12/20).

Orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan, para kandidat Pilkada Serentak 2020 di Sumsel harus mematuhi dan berkomitmen menciptakan ketenangan agar proses Pilkada di Sumsel berjalan dengan baik dan lancar.

Herman Deru mengajak para kandidat Pilkada untuk ikut menjaga para tim sukses masing-masing agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan di luar aturan.

Selain kepada kandidat Pilkada Serentak 2020, Herman Deru juga mengajak masyarakat untuk z masa tenang untuk merenungkan siapa yang akan dipilih pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kendati Pilkada digelar di masa pandemi Covid-19, Herman Deru menilai, ini sebagai cara pemerintahan untuk tidak menyumbat hak-hak warga negaranya. Namun dalam penyelenggaranya, protokol kesehatan (Prokes) menjadi yang paling utama.

“Aturan ini berlaku bagi setiap warga negara termasuk konstituen. Pergub 37 Tahun 2020 dan kita sudah setujui Perda bersama DPRD. Hingga sampai ada Pergub selanjutnya, ini akan diberlakukan,” ucapnya.

Herman Deru berpesan kepada semua calon agar mempersiapkan mental untuk menang dan kalah. Menurutnya, memang dan kalah sudah menjadi resiko yang harus diterima dengan lapang dada, termasuk resiko kerugian waktu dan meterial.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*