Gaji Perangkat Desa Naik, Harus Disertai Peningkatan Kualitas Kerja

KejarFakta.co – Untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat Desa di Kabupaten Oku Selatan, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  setempat, menaikan gaji perangkat desa mulai Januari 2020.

Dari peningkatan penghasilan ini nantinya diharapkan, ada peningkatan kualitas kerja perangkat Desa tersebut.

Dalam hal perekrutan Perangkat Desa itu sendiri, Kepala Desa harus berpedoman pada aturan yang ada yaitu mengacu pada Perda Oku Selatan no 3 tahun 2018,  yang diantaranya usia minimal 20 tahun maksimal 42 tahun, serta pendidikan minimal SMA sederajat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) OKU Selatan Juproni, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Desa serta Kerjasama Antar Desa Zainal Arifin, saat di konfirmasi pada (15/2/20) mengatakan, pembayaran Gaji perangkat Desa akan dibayar perbulan melalui rekening masing-masing perangkat Desa bahkan BPD.

” Kenaikan honor perangkat Desa mulai Januari tahun ini, dan sistem pembayaran akan di rubah dari terdahulu, jika sebelumnya dibayarkan per triwulan maka mulai Januari 2020 ini akan dibayarkan melalui rekening masing-masing perangkat Desa dan saat ini sedang proses pembuatan rekening.” Ujar Zainal

Pemkab OKU Selatan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai dilingkungan pemerintah daerah tersebut, khususnya para perangkat desa agar kedepannya memiliki peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Karena masyarakat wajib untuk dilayani oleh pegawai pemerintah, termasuk perangkat Desa bukan malah sebaliknya pegawai pemerintah yang minta di layani,” tandasnya.

 

 

sumber : KejarFakta.co 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*