Diserahkan ke Kejati, John Kei Siap Disidangkan

Jakarta: Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menyelesaikan berkas perkara dengan tersangka John Kei berserta anak buahnya terkait kasus penyerangan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Senin (19/10/2020) sore tadi, barang bukti berserta tersangka diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, pria bernama lengkap John Refra itu mengaku dirinya telah siap untuk menghadapi persidangan.

“Kalau sudah P-21, artinya kita sudah siap untuk disidangkan,” ujar John Kei kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Untuk diketahui, pelimpahan berkas John Kei ke Kejati ini bertepatan dengan habisnya masa penahanan. Dimana John Kei telah menjalani tahanan selama 120 hari. Hal itu-pun dibenarkan John Kei.

“P-21 hari ini, pas 120 hari (ditahan, red),” tuturnya.

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan sejumlah anak buahnya terkait perusakan rumah Nus Kei di Green Lake City, Tangerang, dan penganiayaan di Duri Kosambi, Jakarta Barat pada Minggu 21 Juni 2020. Pada kejadian itu, satu orang meregang nyawa dari kelompok Nus Kei.

Polisi pun menjerat John Kei dan anak buahnya dengan pasal berlapis. Antara lain, Pasal 88 KUHP tentang permufakatan jahat, Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, Pasal 170 KUHP tentang pengerusakan, dan Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun dan atau pidana mati.

 

SUMBER : RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*