Disdik OKU isi peringatan HGN dengan membantu pelajar dan yatim piatu

Baturaja, Sumsel (ANTARASUMSE) – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengisi peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-75 tahun 2020 dengan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan kepada pelajar anak yatim piatu di wilayah itu.

“Peringatan HGN dan HUT PGRI tahun ini dirayakan secara sederhana karena saat ini masih pandemi COVID-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah didampingi Sekretarisnya, Alfarizi di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, peringatan hari guru tahun ini dilaksanakan dengan simpati di tengah pandemi yaitu melakukan kegiatan bakti sosial.

Dalam kegiatan baksos tersebut pihaknya membantu para pelajar yang tercatat sebagai anak yatim piatu dan tidak mampu guna meringankan beban di tengah pandemi COVID-19.

Dia menambahkan, dalam mengisi peringatan HGN dan HUT PGRI, Disdik OKU juga akan membuat siaran live streaming yang ditayangkan ke seluruh sekolah di wilayah setempat.

“Tayangan tersebut akan diakses oleh seluruh sekolah yang memiliki jaringan internet,” katanya.

Namun, lanjut dia, bagi sekolah yang tidak memiliki jaringan internet dapat membuat dokumentasi bakti sosial kepada siswa yang tidak mampu dan yatim piatu.

“Rencananya siaran streaming ini akan dilaksanakan pada 27 November 2020 mendatang,” demikian Teddy Meilwansyah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*