Disbudpar Sumsel siapkan pameran museum bersama warisan sejarah

Palembang (ANTARA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan saat ini tengah menyiapkan pekan pameran museum bersama warisan sejarah dan budaya di Museum Balaputra Dewa Palembang pada 10-17 November 2020.

Dalam pameran itu dipajang benda bersejarah peninggalan tokoh pejuang Sumatera Selatan, benda pusaka dan warisan zaman Kesultanan Palembang dan Kerajaan Sriwijaya, kata Ketua Panpel Chandra Ampriyadi di Palembang, Sabtu.

Melalui pameran museum bersama itu diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat mengunjungi museum yang menyimpan benda peninggalan dan “sejuta” cerita para pejuang masa kemerdekaan, Kesultanan Palembang, Kerajaan Sriwijaya.

Kemudian mengedukasi masyarakat dan membuka wawasan masyarakat terutama generasi muda mengenai pahlawan yang pada masanya memiliki kontribusi dan peran besar dalam merebut kemerdekaan.

Memotivasi mereka berpartisipasi dalam melestarikan warisan sejarah dan budaya, katanya.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan perhatian masyarakat dalam melestarikan warisan sejarah dan budaya.

Dengan upaya tersebut diharapkan benda pusaka bersejarah dan warisan budaya bisa bertahan sepanjang masa, kata Chandra yang juga Kepala Museum Balaputra Dewa itu.

 

SUMBER ; ANTARASEUMSEL.COM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*