Daniel: KSP Diberi Sepeda karena Support Produk Negeri, Jangan Jadi Polemik

Jakarta –

Artis Daniel Mananta mengaku terkejut karena 15 sepeda lipat yang diberikan ke kantor kepala staf kepresidenan (KSP) menjadi ramai dibicarakan lantaran sempat disebut untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Daniel pun berharap agar niat baik mendukung produk anak bangsa tidak menjadi polemik.

“Jangan sampai ini jadi polemik karena niat kami melihat lembaga KSP adalah lembaga yang tepat untuk kami berikan 15 sepeda untuk men-support produk dalam negeri,” ujar Daniel Mananta saat ikut dalam konferensi pers KSP secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Sepeda yang dimaksud merupakan tipe ecosmo 10 Sp Damn yang dibuat khusus dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-92 pada 28 Oktober. Sepeda buatan dalam negeri itu hasil kolaborasi Daniel sebagai CEO Damn! I Love Indonesia dengan PT Roda Maju Bahagia.

Daniel pun mengungkap soal sepeda buatan karya anak bangsa itu yang diharapkan bisa menjadi simbol persatuan. Apalagi dalam momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan generasi milenial yang sedang mengikuti tren bersepeda bisa lebih memilih buatan dalam negeri.

“Ini sepeda yang saya sebut sepeda persatuan, momen Sumpah Pemuda di mana saya peduli yang namanya kebinekaan, persatuan. Dan saya ngerasa alangkah baiknya kita bisa menggaungkan lagi isi Sumpah Pemuda tersebut melalui sepeda yang sedang digemari masyarakat luas, sepeda persatuan,” tutur Daniel.

Daniel menegaskan, sepeda disalurkan melalui KSP karena ia menilai lembaga pimpinan Moeldoko tersebut memberi dukungan kepada produk-produk buatan anak bangsa.

“KSP sangat support bahkan saat di lift saya dan Pak Hendra dari PT Roda Maju which is elemen baik, apalagi lagi saingan dengan sepeda dari produk luar, kami bersyukur keterbukaan KSP, terima kasih perhatiannya,” sebut Daniel.

Dia juga menegaskan, sepeda yang ia berikan tidak ditujukan untuk Moeldoko secara pribadi atau Presiden Jokowi. Sepeda itu disalurkan lewat KSP sebagai donasi.

“Sepeda itu untuk KSP, bukan untuk Pak Moeldoko. Pak moel dikasih 15 sepeda diapain? Beritanya sangat simpang siur. Sekali lagi saya tegaskan 15 sepeda ini bukan untuk Bapak Presiden Jokowi yang terhormat,” tegas Daniel.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebelumnya mengatakan sudah berkonsultasi dengan KPK soal pemberian ini. Jika diberikan kepada lembaga, sepeda-sepeda itu tak perlu dilaporkan. Sepeda-sepeda itu nantinya akan dijadikan sebagai hadiah kepada masyarakat.

“Sepeda itu bukan untuk kantor KSP, enggak, karena KSP jalan kaki cukup aja. Tapi sepeda ini akan diberikan ke anak-anak, ke daerah-daerah. Bisa kita lomba-lomba untuk anak muda. Kita hadiahnya sepeda itu karena sepeda itu tidak kita gunakan. Halaman KSP tidak cukup untuk bersepeda,” ungkap Moeldoko.

 

SUMBER : DETIKNEWS.COM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*