City atasi Sheffield United walau tanpa penyerang murni

Jakarta (ANTARA) – Manchester City berhasil mengatasi tuan rumah Sheffield United 1-0 walau tampil tanpa penyerang murni dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sabtu.

Cedera panjang yang masih membekap Gabriel Jesus dan Sergio Aguero yang kembali masuk ke ruang perawatan membuat Pep Guardiola terpaksa memainkan Ferran Torres di posisi nomor sembilan dalam laga kontra Sheffield tersebut.

Kendati tanpa penyerang murni, City tetap tampil menyerang berkat kembalinya kreator utama mereka, Kevin de Bruyne, sejak sepekan yang lalu.

Gol kemenangan City juga tak lepas dari sentuhan De Bruyne, yang mengirimkan umpan silang lintas sayap dan diselesaikan dengan sepakan voli Kyle Walker pada menit ke-28 untuk menaklukkan kiper Aaron Ramsdale.

City menguasai 65 persen penguasaan bola sepanjang laga, tak memberi banyak kesempatan bagi Sheffield bahkan untuk sekadar melancarkan serangan balik.

Peluang yang langka sempat dimiliki oleh Sheffield pada menit ke-70 saat Sander Berge bisa memperdaya Joao Cancelo sebelum mengirim umpan tarik matang, tetapi tembakan penyelesaian John Lundstram melambung dari sasaran.

Sebaliknya, City yang terus menggempur juga tak mampu menambah keunggulan mereka hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Hasil itu membuat City melompat ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 11 poin, sedangkan Sheffield yang masih nirmenang belum beranjak dari urutan ke-19 dengan raihan hanya satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Selanjutnya City akan mendapat tantangan besar sebab bakal menjamu juara bertahan Liverpool di Etihad pada Minggu (8/11) untuk laga pekan kedelapan, tetapi lima hari sebelumnya mereka akan terlebih dulu tampil di kelanjutan Grup C Liga Champions melawan Olympiakos.

Sedangkan Sheffield harus bekerja lebih keras untuk bisa memetik kemenangan perdananya saat menyambangi markas Chelsea pekan depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*