Canangkan Gerakan Sejuta Masker, Langkah Ini yang Dilakukan Bupati OKU

Baturaja – Bupati OKU Drs H  Kuryana Azis secara simbolis menyerahan bantuan dua ribu masker ke berbagai kecamatan.

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati OKU,  Sabtu (11/4/2020), dalam rangka pencanangan Gerakan Sejuta Masker bagi masyarakat OKU.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Drs H .Kuryana Azis mengatakan, pembagian dua ribu masker untuk tahap pertama.

Di mana tahap pertama ini didistribusikan untuk empat kecamatan masing-masing Kecamatan Lengkiti, Lubuk Raja, Pengandonan, dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Ribuan masker ini diterima langsung oleh empat camat dan Juru Bicara Covid-19 RSUD Ibnu Soetowo Baturaja Hadi Sukanto.

Kuryana Azis mengatakan, bantuan masker kepada masyarakat ini sebagai salah satu upaya untuk memutus atau memperlambat laju penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten OKU.

Bupati OKU memerintahkan kepada camat agar secepatnya bantuan masker ini didistribusikan dan harus benar-benar dipilih penerimanya. Di mana yang diutamanya untuk masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah.

Pada kesempatan itu, Kuryana Azis mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, patuhi anjuran yang disarankan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Di mana protokol kesehatan itu yakni menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, berolahraga, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker di saat berpergian/keluar rumah.

 

sumber : sumselupdate.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*