Calon Perwira Polisi Asal OKU Positif Covid-19, Alih Data dari Prabumulih

Beritatotal.com – Tim Humas Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten OKU mengumumkan, satu nama warga OKU yang dinyatakan positif corona tersebut berinisial R.

“Yang bersangkutan adalah salah satu siswa yang ikut pendidikan perwira polisi.. Saat ini R sudah diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel di Palembang,” jelas jubir Satgas Covid-19 OKU, Rozali, Selasa (21/4).

Pasien R ternyata bukanlah pasien positif baru pada data Provinsi Sumsel. Dia sebelumnya masuk dalam data Kota Prabumulih. Dan merupakan satu dari 11 calon perwira polisi yang dinyatakkan positif corona beberapa waktu lalu.K

Karena adanya protes dari pemerintah Kota Prabumulih jika bebera calon perwira terpapar corona waktu itu bukan merupakan warga mereka, sehingga ditelusurilah lagi data-data yang diprotes Prabumulih.

Nah, salah satunya nama R ternyata asal Kota Baturaja. Pasein R ini menjadi pasien ke-7 terpapar covid-19 untuk OKU.

“Untuk hasil labnya secara lisan sudah kita ketahui namun secara tertulis belum kita terima,” kata Rozali.

Untuk diketahui, dari Polda Sumsel ada 48 anggota polisi yang ikut Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Kemudian beberapa waktu lalu mereka dikembalikan lagi ke Polda Sumsel bersama anggota lainnya di Polda se Indonesia, dampak penyebaran corona ini.

Lalu diisiolasi di SPN Betung dan menjalani serangkaian pemeriksaan standar covid-19. Sehingga diketahui 11 dari 48 calon perwira tersebut dinyatakan positif corona. Yang salah satunya berinisial R belakangan diketahui asal OKU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*