CAGUP OKU H. Kuryana Azis Sambangi Rumah Ketua FKBPD OKU Yang Terbakar

SaungNews.co Baturaja | Cabup OKU Petahana H. Kuryana Azis Mengunjungi Korban Rumah Kebakaran Warga Pusar ‘Garsubi’ yang beralamat, di Kampung 3 RT.3 Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat-OKU, pada Sabtu (7/11/2020).

Kuryana Azis yang didamping Kades Pusar dan Anggota DPRD OKU dari Partai PPP M Fahruddin dan warga sekitar menuju kediaman Ketua Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) sekaligus Tokoh Masyarakat Desa Pusar Garsubi untuk menyampaikan rasa prihatin yang sangat mendalam atas musibah yang menimpanya.

Dengan terjadinya musibah ini, Kuryana Azis berharap semoga Saudara Garsubi dapat sabar dan tabah dalam menghadapinya. Mudah-mudahan ada hikmah dibalik peristiwa ini, ujar dalam dialog dengan keluarga besar Ketua FKBPD OKU yang juga Ketua BPD Pusar.

Kuryana Azis  berharap kepada pihak yang berwajib segera menyelidiki penyebab dari peristiwa ini. Kepada pihak Kepolisian juga diminta dapat mengusut dan memproses hukum apabila terdapat tindak kriminal dibalik kejadian kebakaran ini.

Dengan adanya kejadian seperti ini, sudah sepatutnya kita peduli dan prihatin. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk saling menguatkan.

Jika ada saudara, keluarga atau pun teman kita yang sedang tertimpa musibah, wajib hukumnya kita untuk saling menguatkan, sebab itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat manusia yang beriman’, ujarnya.

Kuryana Azis begitu mendapat informasi tentang peristiwa kebakaran ini cepat tanggap dan berkunjung kerumah Tokoh Masyarakat Desa Pusar yang kebetulan harin yang sama Paslon “BEKERJA, Lanjutkan” melaksanakan kampanyenya di Desa Pusar tersebut.

Sedangkan Tokoh Masyarakat korban kebakaran Garsubi menyambut baik kedatangan Tokoh Masyarakat OKU Drs. H. Kuryana Azis yang kebetulan setelah mengunjungi kediaman kami Cabup OKU langsung ke tempat acara Kampanyenya di Desa koPusar ini juga.

Garsubi yang saat ini menjabat Ketua Umum FKBPD OKU juga tidak ingin mengaitkan peristiwa yang dialaminya dengan kepentingan politik saat ini.

“Sejauh ini jika ada musibah  selalu saya memaafkan tidak pernah ada dendam di hati saya, semoga pihak Kepolisian dapat mengungkap peristiwa ini” ucapnya

Menurutnya, kejadian yang berlangsung pada pukul 2.00 WIB tersebut membuat warga sekitar geger, apalagi saat peristiwanya saat banyak warga terlelap tidur.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, lanjut Subi mengalami kerugian sekitar Rp 250 Jutaan. Pasalnya, Mobil, barang dagangannya dan Rumah beserta isinya ludes habis semua oleh api, pungkasnya (Tam)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*