Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis secara resmi melantik Kepala Desa Terpilih Periode 2020-2026 Digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU (Kamis, 23/04/2020).

Baturaja – Dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades hari ini adalah sesi ke-7 dari 8 sesi yang dilaksanakan, sebanyak delapan desa kesemuanya dari kecamatan Pengandonan. Adapun yang dilantik dan resmi menjabat kades enam tahun mendatang adalah kades Gunung Kuripan, Kesambirata, Pengandonan, Gunung Meraksa, Belambangan, Semanding, Ujan Mas, dan Desa Tanjungan.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan selamat menjabat dan segera menyesuaikan diri. Kerja seorang kades bukan hanya di rumah, tapi tetap bergerak mengkoordinasi perangkatnya supaya masyarakat hidup tentram dan sejahtera.

sebagai pimpinan pemerintahan desa merupakan wahana pelayanan pada masyarakat dan dirinya mengingatkan pada kades terpilih agar pengelolaan keuangan harus lebih transparan dan mengutamakan pelayanan pada kepentingan masyarakat, bukan pada kepentingan pribadi.

Bupati juga berharap, untuk meningkatkan pelayanan umum dan terus berkarya serta jaga etika dalam bermasyarakat, lebih penting lagi pengelolaan keuangan desa harus melalui mekanisme hukum yang berlaku, jangan sampai habis dilantik terjerat hukum dan bermasalah dikemudian harinya.

Kepala desa diminta untuk langsung menyusun pengalokasian anggaran dana desa dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sesuai mekanisme dan petunjuk teknis yang ditetapkan kementerian pedesaan dan daerah tertinggal.

Hadir acara ini, Asisten 1,
Kadin PMD, Muspika, kades yang dilantik dan Pjs kades.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*