Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menyerahkan Bantuan APD dan Masker ke UPTD Puskesmas dan Camat Se-Kabupaten OKU Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU (Kamis, 23 April 2020).

Baturaja – Penyerahan APD dan Masker dari Donasi Relawan OKU dan OPD melalui Satgas Covid-19 Kabupaten OKU untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU. Bantuan APD diserahkan langsung oleh Ketua Satgas Penangganan Covid-19, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis di dampingi Oleh Sekda OKU yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas.

Bupati berharap, APD ini bisa membantu kinerja dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya yang dinilai berisiko lebih tinggi terinfeksi Covid19, sehingga kesehatannya dapat terus terjaga. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun untuk mengatasi masalah pandemi ini.
Oleh karena itu, Bupati OKU sebagai Ketua Satgas sangat bersyukur atas bantuan yang datang dari para donatur.

Selain itu juga, Bupati OKU Mewakili Tim Satgas Covid-19 Kab OKU mengucapkan terima kasih kepada media massa dan relawan yang telah menggalang aksi peduli dengan melakukan donasi secara sukarela bersama2 pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Kab OKU.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial di bidang bantuan kemanusiaan dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bupati OKU menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker disaat keluar rumah/bepergian dan menghindari berkumpul di tempat keramaian.

Adapun Kecamatan yang menerima bantuan masker antara lain, kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Muara jaya, Lubuk Batang, Peninjauan, Sinar Peninjauan, Semidang aji, Ulu Ogan dan Sosoh Buay Rayap.

Sementara Puskesmas yang menerima APD ada 18 Unit UPTD Puskesmas di Kab OKU penyerahannya secara simbolis yang di wakili oleh UPTD Puskesmas Sukaraya.

Hadir acara ini, Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat dan UPTD Puskesmas Sukaraya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*