Buka Pasar Murah, Bulog OKU Batasi Warga Beli Gula Pasir

Baturaja –

Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Bulog Subdivre IV Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pasar murah.

Pasar murah yang digelar selama tiga hari mulai 21 hingga 23 April 2020 mulai pukul 08.00 hingga 11.00, dijual gula pasir dan daging beku.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU, Lukmanul Hakim didampingi Kasi Pengendalian Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Octa Lilyandi, ST mengatakan, digelarnya pasar murah ini untuk mengantisipasi inflasi harga gula di pasaran.

“Sampai saat ini harga gula di pasar berkisar antara Rp17 ribu hingga Rp19 ribu per kilogram. Namun yang kita jual hanya Rp12.500 per kilogram. Selain itu, di pasar murah dijual juga daging beku dengan harga Rp80 ribu per kilogram,” bebernya.

“Total keseluruhan gula pasir yang dilepas Bulog sebanyak 20 ton yang disebar di 13 kecamatan yang ada OKU. Penjualannya tidak serentak. Apalagi sekarang ini masih berlangsung pelantikan kades,” terangnya.

Dikatakannya, dalam pasar murah ini sengaja memilih di kantor, sebab untuk menghindari kerumuman di masyarakat.

“Awalnya pasar murah sempat diarahkan ke pasar, namun khawatir berbenturan dengan imbauan Covid-19, sudah terbayangkan yang namanya pasar pasti ramai dan masyarakat yang akan membeli sulit diatur sehingga akan terjadi kerumunan,” katanya.

Di samping gula pasir, menurut Lukmanul Hakim, rencananya akan digelar kembali pasar murah saat bulan Ramadhan nanti.

“Kita sudah order dari Bulog berupa beras 100 kilogram, daging 25 kilogram, minyak goreng 40 liter, dan tepung terigu 20 kilogram. Nanti rencananya pada bulan Ramadhan kita akan menggelar pasar murah  Dengan catatan stok barang di Bulog ada,” ungkapnya

 

                         Sumber : sumselupdate. Com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*