Berawal dari Endorsement, Artis-artis yang Terjerat Kasus Carding

Sejumlah pesohor di dunia hiburan diperiksa polisi terkat kasus carding atau pembobolan kartu kredit yang dilakukan oleh sebuah biro perjalanan di Jawa Timur.

Nama-nama seperti selebgram Karin Novilda atau Awkarin, Ruth Stefanie, serta artis Gisella Anastasia ( Gisel), hingga Tyas Mirasih dipanggil untuk menjadi saksi terkait kasus tersebut. Kasus carding awalnya terungkap dari penyelidikan Polda Jawa Timur pada Februari 2020 lalu.

Polda Jatim menangkap sindikat pembobol kartu kredit atau carding, yang terdiri dari satu pembobol kartu kredit dan dua pengusaha agen wisata yang memanfaatkan hasil pembobolan itu.

Tiga tersangka itu merupakan MR, aktor pembobol kartu kredit yang membeli fasilitas travel seperti penerbangan dan hotel.

Sementara dua pengusaha agen wisata itu berinisial SG dan FD. SG dan FD membeli voucher penerbangan dan hotel dari MR dengan harga murah. Voucher itu dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Gisel dan Tyas Mirasih

diperiksa Gisel dan Tyas Mirasih telah diperiksa kepolisian terkait kasus tersebut. Kuasa hukum Gisel dan Tyas, Toddy Lagabuana mengatakan, kliennya diperiksa selama kurang lebih lima jam.

“Sekitar 5 jam ya. Dateng jam 11 siang, tertunda shalat Jumat, lanjut jam 1 siang lagi,” kata Toddy saat dihubungi wartawan, Jumat (6/3/2020).

Bermula dari endorsement

Toddy Lagabuana mengungkapkan awalnya Gisel diminta mempromosikan biro perjalanan tersebut melalui media sosialnya.

“Bermula karena endorsement sih. Kalau Gisel di-endorse sama tiket itu. Enggak cuma Gisel, tapi banyak artis,” ungkap Toddy saat dihubungi wartawan, Jumat (6/3/2020).

Sementara itu Tyas Mirasih bersedia ikut setelah melihat beberapa artis mempromosikan biro perjalanan itu. “Kalau Tyas karena sudah melihat banyak artis di-endorse, jadinya dia mau.

Tyas artis terakhir di endorse,” ucap Toddy.

Sebelumnya, Polda Jawa Timur telah memeriksa selebgram Awkarin dan Ruth Stefanie pada Kamis (5/3/2020).

Namun, Awkarin enggan berkomentar terkait kasus tersebut. Sedangkan Ruth mengaku tak tahu terkait kasus itu dan tak mengenal para pelaku.

sumber : Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*