Baim Wong Mengenang Pesan Terakhir dan Pelajaran Hidup dari Ibunda

JAKARTA – Pada Sabtu (7/3/2020), artis peran Baim Wong berduka karena sang ibundanya, Kartini Marta Atmadja, tutup usia.

Ibunda Baim Wong meninggal dunia di usia 73 tahun lantaran penyakit diabetes yang diidapnya.

Kartini telah dikebumikan di kampung halamannya di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.

1. Pesan terakhir

Artis peran Baim Wong mengungkapkan pesan terakhir sang ibunda kepadanya. Dari sang ibunda, Baim memetik banyak arti kehidupan. Salah satu contoh pesan yang diingatnya adalah saling menyayangi antarsaudara.

“Pokoknya dia bilang kalau saya enggak boleh melupakan saudara saya, mungkin itu (pesan) yang terakhir,” kata Baim Wong seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Esge Entertainment, Minggu (8/3/2020).

“Dan juga enggak tahu, ya, saya juga belajar kalau memang Mama itu enggak pernah melihat uang seperti punya dia (dermawan). Itu pelajaran paling banyak,” sambungnya.

2. Tenang

Baim Wong memasang kebersamaan bersama sang ibunda, Kartini Marta Atmadja, pada akun Instagram-nya. Dalam foto itu, tampak Baim tengah memeluk ibunya dengan wajah yang tersenyum.

Kemudian, suami model Paula Verhoeven ini terlihat menuliskan keterangan seputar sang ibunda.

Menurut Baim, dia begitu tegar saat melepas almarhumah ke temapt peristirahatan terakhir. Hal itu pun jauh dari pemikirannya selama ini.

“Dulu saya pernah berpikiran, kalau kehilangan mama, pasti akan sangat sedih. Tapi ternyata semua ini, setelah saya alami, ternyata jauh dari bayangan saya dulu,” tulis Baim seperti dikutip Kompas.com, Minggu (8/3/2020).

“Perasaan saya sangat tenang. Tidak ada air mata yang jatuh ketika roh-nya diangkat dari jasad Mama. Di wajah saya terpancar kebahagiaan,” tulis Baim lagi.

3. Kebaikan ibunda

Baim Wong rupanya baru menyadari banyak kebaikan yang telah dilakukan oleh ibundanya selama ini. Hal itu pun diketahui Baim setelah ayahnya menceritakan padanya.

“Baru kemarin saya tahu dari papah, ternyata hampir semua uang yang saya kasih ke mamah digunakan untuk membantu anak-anak yatim piatu,” tulis Baim dalam unggahan di akun Instagram-nya seperti dikutip Kompas.com,

Minggu (8/3/2020). Tidak hanya itu, ibundanya juga kerap kali membantu saudara-saudaranya yang berada di Purwakarta.

Baim Wong menjadikan kebaikan ibundanya selama ini sebagai pengingat untuk selalu berbuat baik kepada sesama. Hal itu kemudian disampaikan oleh Baim Wong melalui keterangan foto yang dia tulis.

“Dan sekarang saya pun berfikir, sebagai anak, bisakah saya memposisikan diri saya seperti mamah ketika saya meninggalkan dunia nanti,” tulis Baim di akun Instagram miliknya lagi.

Selain itu, Baim Wong juga menyinggung soal kesiapannya untuk bekal di akhirat nanti.

“Tabungan akhirat apa yang belum saya siapkan? Sudahkah saya sebagai manusia berguna untuk makhluk hidup yang lainnya?” tanya Baim. Baca juga: Ibunda Meninggal, Baim Wong Diingatkan Lagi soal Tabungan di Akhirat

 

sumber : Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*