Anies Baswedan ke Warga Jakarta : Ikuti Arahan Jokowi ‘Kerja di Rumah’

Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengimbau warga ibu kota Jakarta untuk mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo terkait ppembatasan kontak langsung dan beraktivitas dirumah guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona (COVID -19). Imbauan tersebut Anies sampaikan melalui akun Intagramnya.

“Mari semua yang di Jakarta ikut melaksanakan arahan Presiden @jokowi: kerja dari rumah,” kata Anies dalam akun Intagramnya, Senin (16/3/2020).

Seperti yang diketahui sebelumnya, melalui konferensi yang digelar di Istana Bogor, Presiden Jokowi mengimbau rakyat Indonesia untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, dan melakukan kegiatan dari rumah saja.

“Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” jelas Jokowi, Minggu (15/3).

Anies sendiri sebelumnya juga telah mengeluarkan kebijakan guna mencegah penyebaran virus corona. Diantarnya meliburkan sekolah selama dua minggu kedepan dan menunda pelaksaan UN. Selain itu Pemprov DKI juga melakukan pembatasan operasional sejumlah mode transportasi seperti TransJakarta, MRT, LRT yang mulai diberlakukan hari ini.

Seperti Transjakarta yang hingga dua pekan kedepan hanya mengoperasionalkan 13 rute jurusan. Selain itu jam operasional yang sebelumnya hingga malam hari kini hanya sampai pukul 18.00 WIB tiap harinya.

Selain itu Anies juga telah menutup sejumlah tempat wisata di Jakarta guna mencegah kumpulan massa.

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*