Ancaman Wabah Novel Corona, Mengancam F1 GP China

Jakarta : Lomba balap mobil bergengsi di dunia, Formula 1 seri keempat Grand Prix China 2020 terancam batal, diperlombakan di Sirkuit International Shanghai pada 19 April mendatang. 
Otoritas olahraga setempat, Shanghai Sports General Association (SSGA) telah mengumumkan secara resmi kepada seluruh induk olahraga untuk menangguhkan rencana menggelar kejuaraan ataupun perlombaan hingga wabah virus Novel Corona dapat teratasi dengan baik.
 
” Seluruh organisasi harus mengimplementasikan sistem manajemen yang higienis dan memperkuat edukasi kesehatan untuk mendorong para pekerja melindungi diri mereka,” demikian pernyataan otoritas olahraga setempat dilansir Reuters.

Namun, pihak F1 tidak langsung merespons terkait rekomendasi dari SSGA. Para petinggi F1 akan lebih dahulu mendiskusikan tentang persoalan ini.

 
Ada kemungkinan F1 GP China akan mengalami penundaan jadwal dari rencana semula. F1 GP China sendiri sesuai rencana sejak awal diperlombakan, setelah GP Australia, Bahrain, dan Vietnam yang merupakan seri keempat dari 22 seri balap Formula 1 sepanjang tahun ini.
sumber : RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*