Alhamdulillah, Ir Helman Mantan Pejabat OKU Yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh dan Kini dalam Perjalanan Pulang

Beritatotal.com – Kabar baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Oga Komering Ulu terutama yang terus menerus dilanda kecemasan bahaya wabah virus corona.

Salah seorang pasien positif corona dari Kabupaten OKU, Ir Helman MM, yang menjalani perawatan / isolasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, sudah dinyatakan sembuh.

Bahkan Ir Helman kini sudah pulang dari rumah sakit. Dia meninggalkan Palembang sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (25/4).

“Alhamdulillah sekarang saya dalam perjalanan pulang. Saya dirawat di RSMH Palembang selama tiga minggu dan dinyatakan sehat. Makanya saya bisa pulang,” kata Hilman yang dihubungi Beritatotal.com, sesaat tadi.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten OKU tersebut pulang menumpang mobil pribadi dengan salah satu keluarganya sebagai pengemudi.

Mengenakan masker hijau, topi biru dan kemeja motif garis merah biru, Hilman tampak segar duduk di kursi belakang.

Ia mengatakan, sesampai rumahnya di Baturaja nanti harus menjalani isolasi mandiri lagi selamma 14 hari.

“Saya harus mengikuti saran dokter untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Jadi tidak boleh beraktiftas dan bertemu banyak orang,” tambahnya yang masih dalam perjalanan.

Ir Helman pun meyakinkan masyarakat OKU agar tidak perlu cemas atau panik berlebihan dengan penyakit yang disebabkan covid-19.

Penyakit tersebut dikatakan Ir Helman bukanlah aib bagi penderitanya dan ini bisa disembuhkan.

“Penyakit ini bukan aib. Tidak ditakuti. Yang penting kit ikuti anjuran pemerintah. Gunaka masker, jaga jarak dan sering cuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun,” katanya.

Masyarakat juga dimintanya untuk menjaga pola makan yang sehat supaya imun tubuh tetap kuat.

Karena dirinya sendiri sudah merasakan jika diserang wabah ini bisa disembuhkan, maka Ir Helman berharap, pasien lain yang sekarang masih dalam perawatan tetap optimis dan semangt agar bisa lekas pulih seperti dirinya.

“Masyarakat OKU juga harus semangat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran corona dengan terus mengikuti anjuran pemerintah supaya wabah corona di OKU cepat berlalu,” pungkasnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*