Akhirnya MT Pasien Positif Corona Kasus 09 Dijemput Ambulan 119, Pegawai di Kantornya Geger

Akhirnya MT Pasien Positif Corona Kasus 09 Dijemput Ambulan 119, Pegawai di Kantornya Geger

Apr 26, 2020 – admin

(foto:ist) Pasien 09 MT saat didata petugas untuk diisilasi di Hotel Baturaja, Minggu (26/4)

Beritatotal.com – Setelah hampir sehari semalam setelah divonis positif idap covid-19, pasien kasus 09 Kabupaten OKU berinisial MT (24), berdomisili di Desa Air Paoh, akhirnya dijemput petugas.

MT dibawa menggunakan mobil ambulan 119 untuk diisolasi selama 14 hari di Hotel Baturaja yang kini menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 OKU.

Pasien positif terbaru tersebut tampak sehat-sehat saja dilihat dari kondisi fisiknya. Dia turun dari mobil ambulan dan berjalan kaki masuk hotel.

Mengenakan jaket dan memakai masker, MT langsung dilakukan pendataan di ruang penjagaan sekitar pukul 13.40 WIB, Minggu (26/4).

Petugas yang menyambutnya mengenakan alat pengaman diri (APD)  berwarna hijau. Setelah didata MT kemudian diisolasi di kamar 02.

“Tadi barusan masuk pasien baru yang terkonfirmasi positif covid-19 kasus 09 Kabupaten OKU. Yang bersangkutan diisolasi di kamar 02 Rumah Sakit Darurat Covid-19 OKU di Hotel Baturaja,” jelas juru bicara Satgas Covid-19 OKU, Hadi Sukanto.

Dengan masuknya MT menghuni kamar 02 Hotel Baturaja, berarti tim medis RS Darurat Covid-19 OKU kini tengah menangani empat pasien terkonfirmasi positif.

Dimana tiga pasien terdahulu masing-masing berinisial Ve diisolasi di kamar 03, pasien Er di kamar 04, dan pasien Y dikamar 05.

Ditempat terpisah, para pegawai di kantor tempat MT bekerja sekarang geger mendengar dia dinyatakan positif.

MT berstatus sebagai tenaga honor sebagai cleaning service di salah satu lembaga kantor yang ada di seputaran Taman Kota Baturaja.

Gegernya para pegawai kantor tempat MT bekerja, lantaran dengan kapasitasnya sebagai pegawai cleaning service, tentunya banyak benda-benda yang telah disentuh dia.

Kemudian saat bekerja pasti bertemu dengan kawannya sesama petugas cleaning service dan bertemu juga dengan orang-orang yang mondar-mandir dalam gedung kantor dia.

“Benar yang bersangkutan adalah petugas cleaning service kita. Dia di bagian umum. Ini lagi geger. Sekarang masih ditelusuri riwayatnya. Kapan terakhir bekerja dan sudah kontak dengan siapa saja saat masih masuk kerja,” terang salah satu pejabat kantor tempat MT bekerja saat dikonfirmasi Beritatotal.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*