Ada Limbah Radioaktif, Walkot Tangsel Airin Cek Perumahan Batan Indah Serpong

Tangerang SelatanWali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) AIrin Rachmi Diany melakukan peninjauan ke lokasi terdampak limbah radioaktif di perumahan Batan Indah, Serpong, Tangsel. Airin meninjau lokasi didampingi beberapa perwakilan dari Batan.

Pantauan detikcom, Selasa (18/2/2020), Airin datang ke lokasi limbah radioaktif sekitar pukul 09.03 WIB. Kedatangannya pun disambut Kepala Biro Humas dan Kerjasama Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan), Heru Umbara.

Airin terlihat bertanya kondisi di perumahan Batan Indah ke Heru. Heru pun memastikan kondisi sudah aman.

Usai berbincang dengan Heru, Airin kemudian menemui petugas yang akan melakukan proses clean up. Airin pun mengimbau petugas agar berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

Diketahui, pengangkutan limbah radioaktif di perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) sempat terhenti karena hujan. Pengerjaan hari ini dilanjutkan. Garis pembatas sudah terpasang.

Ada 1 ekskavator kecil dan drum-drum untuk mengangkut tanah yang terpapar radioaktif. Petugas pun sudah berdatangan dan sedang bersiap-siap untuk melakukan proses clean up. Banyak dari petugas yang sedang memakai peralatan safety.

Proses clean up dikerjakan seperti hari sebelumnya, yakni dengan menurunkan 1 ekskavator kecil dan memakai RDMS-MONA. Truk pun sudah disiagakan untuk membawa drum. Polisi dan TNI ada di sekitar lokasi untuk melakukan penjagaan.

“Karena kondisi yang tidak memungkinkan, kita akhirnya hari ini, (proses clean up) ditunda kembali karena hujan. Hari ini sebagai update, kami sudah mengumpulkan 28 drum,” kata Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan), Heru Umbara, di perumahan Batan Indah, Serpong, Tangsel, Senin (17/2).

 

sumber : Detik.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*