80 Atlet Disabilitas Jalani Seleksi Tim Pelatda di Jakabaring Sport City

PALEMBANG – Sebanyak 80 atlet disabilitas dari cabang olahraga renang dan atletik menjalani seleksi masuk tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dari 80 atlet disabilitas yang merupakan delegasi di 17 kabupaten/kota di Sumsel tersebut akan diambil 35 atlet khusus renang dan atletik yang akan memperkuat Sumsel di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua, November 2020 mendatang.

Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel Ryan Yohwari mengatakan bahwa Sumsel akan mengikuti 8 cabang olahraga dengan kekuatan 80 atlet pada perhelatan atlet disabilitas terbesar Tanah Air di Papua nanti.

“Dari 80 atlet, 35 diambil dari cabang olahraga renang dan atletik yang telah mengikuti seleksi tim Pelatda Sumsel,” ujar Ryan Yohwari, Minggu (1/3/2020) dalam rilisnya yang diterima Sripoku.com.

Pria yang juga juara dunia bulutangkis di Madrid ini menambahkan bahwa pihaknya akan mengumumkan 35 atlet disabilitas yang lolos tim Pelatda Sumsel pekan depan melalui surat resmi ke NPCI di 17 kabupaten/kota dan ditembuskan ke Dispora agar menjadi perhatian bahwa atletnya masuk tim Pelatda.

Sementara 45 atlet disabilitas sisanya merupakan atlet dari cabang olahraga catur, tenis meja, goal ball, voli duduk dan angkat berat.

Sementara itu dikatakan Kordinator Pelatih (Kopal) NPCI Sumsel Irawan mengatakan bahwa dari 80 atlet yang mengikuti tim seleksi Pelatda Sumsel mereka dipusatkan di venue Aquatic dan venue atletik JSC Palembang.

“Jadi seleksi ini kita bukan seperti atlet Umum, selain kita juga lihat limit atau pun angka sebagaimana olahraga terukur kita juga cek klasifikasi berdasarkan ketunaan mereka,” pungkasnya.

 

sumber : Memosumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*