6 Orang di OKU Selatan di Nyatakan Berstatus ODP dan PDP Suspect Covid-19

MUARADUA — Direktur rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia, tetapkan enam orang suspect Virus Corona dengan status 3 orang pasien dengan pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP), Kamis (25/3/2020).

Selaku Direktur Utama di RSUD Muaradua OKU Selatan, dr. Erick Destiano, Sp. PD membenarkan terkait adanya enam orang dengan status PDP dan ODP tersebut.

Dikatakan dr Erick, terkait 3 orang pasien PDP saat ini pihaknya sedang berkoordinasi pada pihak RSMH Palembang, meminta persetujuan rujukan, sementara kondisi 3 orang pasien PDP terbilamg stabil menjalani erawatan di ruang isolasi RSUD Muaradua OKU Selatan.

“Belum tentu di rujuk, masih meminta persetujuan RSMH Palembang,”tambah dr Erick.

Sedangkan 3 orang berstatus ODP dilakukam isolasi secara mandiri dengan dilakukakan pemulangan ke rumah namun aktif dilakukan pemantauan kondisi ketiganya.

“ODP tidak dirawat inap, dipulangkan, isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan,”kata Dia.

Masih kata dr Erick, keenam pasien dengan berstatus ODP dan PDP tidak berlatar belakang satu keluarga, kendati demikian keenam orang tersebut memiliki riwayat bepergian dari luar daerah Jakarta, Lampung, dan Jawa Barat..

 

sumber : sripo.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*