5 Fakta Menarik Film Animasi Aksi Mata-mata Spies in Disguise

JAKARTA  – Film animasi bergenre aksi-komedi yang berjudul Spies in Disguise telah tayang serentak di bioskop Indonesia sejak 25 Desember 2019 lalu. Film berdurasi 1 jam 41 menit ini digarap langsung oleh Troy Quane dan Nick Bruno dari sebuah skenario yang ditulis oleh Brad Copeland dan Lloyd Taylor. Film ini dibintangi oleh Will Smith dan Tom Holland.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (4/1/2020), Spies in Disguise ini memiliki fakta menarik di balik pembuatannya:

1. Mobil Audi rancangan khusus

Untuk Spies in Disguise, kendaraan agen Lance Sterling (Will Smith) ini dirancang khusus oleh Blue Sky Studios yang berkolaborasi dengan Audi. Model virtual futuristik untuk film ini adalah Audi RSQ e-tron. Untuk diketahui, RSQ adalah mobil sport dua kursi yang menampilkan banyak teknologi canggih di dalamnya.

2. Burung merpati mata-mata

Film Spies in Disguise menampilkan aksi mata-mata yang berbeda, yakni seekor burung merpati yang “bertugas” sebagai mata-mata. Hal itu dilakukan sang produser film untuk memperkenalkan kepada penonton khususnya anak-anak tentang dunia mata-mata.

3. Pesan moral yang kuat

Film ini menampilkan dua karakter utama yang memiliki latar belakang berbeda yang harus bekerja sama. Karena itulah mereka harus meredam ego masing-masing agar bisa menyelesaikan misi yang telah dirancang.
Sang sutradara membuat karakter tersebut agar penonton bisa mendapatkan pesan moral selepas menonton film tersebut.

4. Keunikan visual

Desainer produksi Spies in Disguise, Michael Knapp menciptakan semua lokasi eksotis dari berbagai negara untuk membangkitkan dunia yang kontemporer.  Desainer juga memasukkan warna dari pencahayaan film dibuat sangat detail. Hal ini bisa terlihat dari warna busana yang dikenakan setiap karakter dalam film.

5. Musik yang menegangkan

Musik merupakan salah satu elemen utama dalam film mata-mata dalam membangun nuansa yang menakjubkan seperti aksi dan ketegangan.
Komposer, Mark Ronson berhasil mengambil suara klasik dan terdengar kontemporer. Hal itu dapat membangun suasana yang menegangkan dan misterius.

sumber : kompas.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*