4 Seleb ini bantu promosi gratis pelaku usaha terimbas virus Corona

Di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19 membuat sejumlah masyarakat berdiam diri di rumah dan bahkan kehilangan mata pencaharian mereka. Melihat situasi yang semakin memprihatinkan, sejumlah artis Indonesia pun terus mengkampanyekan melawan virus Corona. Di antaranya dengan menjaga hidup sehat, seperti sering mencuci tangan, lebih banyak di rumah hingga saatnya bersatu.

Tak hanya itu saja, seleb Tanah Air juga turut aksi galang dana untuk tangani virus Corona. Hal itu adalah bentuk kepedulian terhadap petugas medis yang bertugas. Tak hanya berupa galang dana saja yang mereka lakukan, namun beberapa seleb lainnya melakukan hal mulia lainnya dengan memberikan promosi gratis bagi pelaku usaha yang terimbas Virus Corona.

Meski terbilang cukup sederhana, namun aksi mereka ini cukup membantu bagi mereka yang membutuhkan. Nah siapa saja mereka yang memberikan promosi gratis di media sosial? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (28/3).

1. Ashanty.

Ashanty menjadi salah satu artis yang memberikan endorse atau promosi gratis bagi pelaku usaha online. Ashanty sadar dalam kondisi seperti sekarang ini banyak pedagang kecil yang harus menerima kenyataan dagangannya sepi.

“Hi semuanya buat kalian yang jualan online dan merasa dagangannya lagi turun atau kenapa-kenapa kalian boleh endorse aku. Aku akan posting,” ujar Ashanty.

 

Sebelumnya Ashanty juga sempat menuliskan di Instagram Stories-nya mengenai hal ini.

“Hii semuanya, buat kalian yg mau endorse aku produk, atau pun makanan.. aku akan terima dan free tanpa bayar yaa,” tulis Ashanty dalam akun Instagramnya @ashanty_ash.

Meski begitu Ashanty memiliki catatan khusus, tak semua bisa Ia promosikan. Beberapa produk yang menurutnya memang enak dan bisa diandalkan akan ia posting di Instagram-nya. Hal ini dilakukan Ashanty karena ia tak ingin pelanggannya kecewa.

2. Ernest Prakasa.

Komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa juga melakukan hal serupa. Ia memberikan endorse gratis kepada pengusaha online shop yang membutuhkan bantuannya. Inisiatif itu ia beri nama “Makan Apa Hari Ini?”.

Ernest berharap dengan apa yang ia lakukan ini bisa bisa meminimalisir dampak dari wabah Corona, terutama bagi para pengusaha kuliner yang harus menyewa tempat dan memberikan gaji karyawan meski pendapatan terus menurun.

“Gue ingin melakukan sesuatu buat membantu semoga bisa membantu. Jadi gue bikin inisiatif namanya ‘Makan Apa Hari Ini’. Setiap harinya, di feed Instagram, gue akan rekomendasikan restoran di Jakarta,” ungkapnya dalam tayangan di Instagram TV.

Ernest juga berharap dengan adanya program ini, ojek online pun bisa ikut terbantu.

“Supaya dengan program ini, para ojek online juga bisa terbantu,” ujar Ernest.

3. Feby Febiola.

Hal serupa juga digalakkan oleh artis cantik Feby Febiola. Istri Franky Sihombing ini ikut prihatin kepada pengusaha kecil tersebut hingga menawarkan bantuan untuk endorse gratis.

“Khusus buat teman teman yg punya usaha kecil ya..
Gratis? Iya beneran gratis..tinggal DM aja fotonya..ga usah nanya panjang2 karena aku suka pusing baca DM kepanjangan. God bless you,” tulisnya di Instagram.

 

Febi telah menerima beberapa produk seperti kue kering, pakaian dan lainnya. Semua sudah memenuhi Instagram Story perempuan 41 tahun tersebut. Aksinya ini mendapat tanggapan positif warganet.

4. Aurel Hermansyah.

Layaknya Ashanty, putri sulung Anang Hermansyah ini juga melakukan hal serupa. Hal ini diketahui dari postingan Instagramnya.

“Hii guys.. Aku mau buka free endorsement ni sama kaya bunda, tapi aku lebih spesifik ke barang ya, karena makanan udah banyak banget yang kirim ke bunda. Aku akan share barang barang yang menurut aku bagus dan cocok di aku, tapi barang yang ga aku post bukan berarti ga bagus yaaa, mungkin kurang cocok diaku.
Untuk free endorsement,” kata Aurel Hermansyah.

Namun berbeda dengan sang ibunda, Aurel mengatakan bahwa dirinya hanya merima endorse berupa barang saja. Pasalnya Ashanty sudah menerima banyak endorse berupa makanan. Sama halnya dengan Ashanty, Aurel hanya akan mempromosikan barang-barang yang menurut dirinya bagus dan tidak mengecewakan pelanggan.

 

Sumber : brilio.net

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*