20 Juta Pelanggan Gratis Listrik 6 Bulan

Jakarta: Pertemuan antara pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (08/07/2020) siang kemarin ternyata membawa angin segar bagi 20 juta pengguna listrik.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menjelaskan stimulus yang diberikan pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah membebaskan biaya tagihan pemakaian listrik selama 6 bulan.

“Beliau sampaikan pemerintah sepakat berikan subsidi kepada 20 juta pemakai listrik 450 watt, gratis 6 bulan dan diskon 50% bagi pengguna 900 watt,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet.

MPR pun mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19. Pasalnya menurut Bamsoet, bantuan itu sangat dibutuhkan dalam kondisi sekarang.

“Saya kira ini upaya yang luar biasa daripada langkah yang diambil pemerintah. Beliau sampaikan betapa sulitnya keadaan kita saat ini, dan semua pemimpin dunia juga merasakan hal yang sama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menjelaskan langkah pemerintah dalam memberikan stimulus terhadap berbagai situasi ekonomi yang ada.

“Misalnya bunga untuk kesehatan dan sosial itu 0%. Itu kesepakatan dengan BI dan untuk UMKM 3,3 persen,” ujar Bamsoet.

Selain ekonomi, pemerintah juga memberikan bantuan subsidi kepada pesantren sebesar Rp2,6 triliun. Bamsoet berharap bantuan pemerintah bisa mendorong pesantren atau lembaga pendidikan keagamaan agar berjalan dengan baik di tengah situasi covid-19.

“Apapun kita harus optimis, keluar dari situasi ini dengan baik,” tandasnya.

 

sumber : RRI.CO.ID

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*