2 Anak-Anak di Baturaja Dinyatakan Positif Corona, Total 35 Kasus Warga OKU Terpapar Covid-19

Beritatotal.com – Kasus positif corona untuk Kabupaten OKU bertambah dua orang lagi per hari ini, Jumat (29/05). Bila sebelumnya total kasus sebanyak 33 berarti sekarang menjadi 35 kasus.

Yang lebih menyedihkan, dua kasus baru tersebut diderita anak-anak. Satu berinsial V usia 6 tahun yang merupakan anak dari pegawai bank daerah yang ibunya sudah positif terpapar covid-19 lebih dulu.

Sedangkan satunya lagi berinisia S berusia 7 tahun yang merupakan anak sopir tingga di kawasan Air Gading.
“Kita baru dapat pemberitahuan setelah merilis perkembangan covid-19 di OKU per 29 Mei hingga pukul 10.00 WIB tadi pagi. Siangnya dapat pemberitahuan dua positif corona yang merupakan anak-anak,” jelas juru bicara Satgas Covid-19 OKU, Rozali, SKM kepada portal ini, Jumat (29/05).

Untuk pasien S sudah dirawat di RS Antonio sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Sedangkan pasien V karena pertimbangan RS DKT merupakan tempat isolasi pasien positif berjenis kelamin laki-laki semua, maka sembari menunggu ketersediaan kamar isolasi dia masih melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Rencananya akan kita isolasi di Hotel Baturaja. Sudah kita rapatkan dan kita pertimbangkan bersama Pak Bupati tadi pasien S sementara diisolasi dirumah sementara,” katanya.

Dua pasien kasus baru dan masih anak-anak tersebut, sambung Rozali, merupakan kontak erat dari pasien corona sebelumnya.

Seperti di sebut di atas, pasien V adalah kontak erat pasien perempuan yang bekerja sebagai pegawai bank daerah. Atau anaknya.

Sedangkan pasien S merupakan anak kembar dari pasien asal bekerja sebagai sopir travel.

“Kalau kontak erat lainnya seperti ibu dan kembaran S hasilnya negative,” Rozali.

Karena sudah ada kasus anak-anak di OKU terpapar corona, Rozali pun tak henti-hentinya mengimbau masyarakat disini untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi corona.

“Tetap jaga kesehatan. Patuhi anjuran pemerintah agar mata rantai penyebaran covid-19 di OKU bisa kita putus secepatnya,” ajak Rozali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*