19 Anggota DPRD OKU Kontak Dengan Cleaning Servis Positif Corona, Pejabat Setwan Isolasi Mandiri

19 Anggota DPRD OKU Kontak Dengan Cleaning Servis Positif Corona, Pejabat Setwan Isolasi Mandiri

Apr 27, 2020 – admin
foto ist: Selain dilakukan penyemprotan Gedung DPRD OKU luar dan dalam, juga dilakukan contack tracing terhadap angota DPRD dan pejabat Setwan, Senin (19/4)

Beritatotal.com – Gerak pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ul (OKU) bersama pejabat Sekretariat DPRD setempat, menanggulangi penyebaran virus corona pasca terkonfirmasi positif seorang tenaga cleaning servis di kantor ini sangat cepat.

Bukan hanya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU untuk dilakukan penyemprotan Gedung DPRD luar dalam tadi pagi.

Pimpinan dan pejabat Sekwan DPRD OKU juga langsung melakukan pendataan dibantu petugas terkait, terhadap siapa saja di gedung ini yang berhubungan dengan MT sampai hari terakhir dia masuk kerja.

“Kita juga langsung melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang ada kontak dengan MT baik itu anggota dewan, pejabat Sekwan sampai pegawai lainnya,” kata Sekretaris DPRD OKU A Karim didampingi Kabag Persidangan Iwan Setiwan, Senin (27/4).

Hasilnya terdata ada sebanyak 19 Anggota DPRD OKU dan 20 pejabat di Sekretariat Dewan (Setwan) OKU yang terhubung atau pernah kontak langsung maupun tak langsung.

MT sendiri menurut Karim sudah tidak masuk kerja lagi sejak 15 April. “Terakhir menurut Kasubbag Rumah Tangga kami MT masuk kerja tanggal 14 April,” tegasnya.

Dengan adanya orang-orang yang terlibat kontak dengan MT sewaktu dia masuk kerja, maka orang-orang ini kata Sekwan A Karim berinisiatif melakukan isolasi mandiri.

“Termasuk saya dan pejabat esselon tiga dan empat terhitung besok akan melukan isolasi mandiri dan tidak masuk kerja. Ini sebagai antisipasi dari penularan virus corona yang tidak diketahui bisa saja sudah menyebar di Gedung DPRD OKU,” imbuhnya.

Dari 19 anggota DPRD OKU yang terlacak itu, termasuk mereka sendiri, menurut Karim memang dianggap dekat dengan MT.

Terlebih MT dalam bekerja selaku cleaning servis banyak menyentuh benda-benda yang dibutuhkan anggota dewan saat melaksanakan tugas. Seperti menggelar persidangan atau pun rapat-rapat.

“Ada yang memegang kertas yang disentuh MT, ada yang memang dekat saat masuk kerja. Itu semua sudah kita dapati datanya,” Karim.

Pihaknya juga telah mengusulkan untuk dilakukan ravid tes guna memastikan kesehatan puluhan pejabat DPRD OKU ini apakah terpapar covid atau negatif pemeriksaan awal.

“Suratnya sudah kita buat ditujukan ke Dinkes OKU untuk dilakukan ravid tes kepada kami-kami di Gedung DPRD ini yang kontak dengan MT,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*