Apresiasi Keseriusan Pemkot Palembang Tangani Covid-19, Tapi Ketua KNPI Ingatkan Ini

Palembang – Keseriusan yang ditunjukkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menangani dan menanggulangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 mendapat apresiasi berbagai pihak.

Salah satunya dari Ketua DPD KNPI Kota Palembang, H Handry Pratama Putra, SE. Dia mengapresiasi dan bersyukur Pemkota Palembang serius dalam mengatasi persoalan ini.

“Saya bersyukur Kota Palembang menunjukan keseriusannya untuk menangani kasus covit 19 ini,” ujar Tama, sapaan akrab H Handry Pratama Putra, SE, Rabu (8/4/2020).

Tama juga mengapresi kebijakan Walikota H Harnojoyo yang telah menaikkan anggaran penanganan covid-19. Dari sebelumnya hanya Rp120 miliar menjadi Rp200 miliar.

“Luar biasa kita ucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Palembang, H Harnojoyo,” terang pemuda 31 Tahun ini.

Terlepas dari pada itu Tama, meminta pergeseran anggaran ini harus transparan. Digeser dari dana mana dan berapa saja.

Setelah itu sambung Tama dana Rp200 miliar ini akan digunakan untuk apa harus transparan.

“Harus diberi tahu ke publik biar warga Kota Palembang tahu progres yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang,” ucapnya.

Lebih lanjut Tama menambahkan dengan transparannya anggaran ini, trust masyarakat kepada Pemkot Palembang akan baik.

“Jangan nanti Pak Walikota punya niat yang baik malah ada penyimpangan di bawah, saya minta kepada LSM dan masyarakat awasi, karena sesuai pidato Presiden Jokowi beberapa waktu lalu siapa yang berani melakukan penyimpangan dana untuk menanggulangi Covid-19 akan dihukum mati,” tutur dia.

Tama juga berharap langkah yang diambil Walikota Palembang adalah langkah terbaik untuk masyarakat kota Palembang.

“Pesan saya untuk Pemkot Palembang semoga serius menangani Covid-19 ini. Kita bisa membangkitkan ekonomi yang puruk, tapi kita tidak bisa membangkitkan orang yang sudah mati, kepentingan masyarakat di atas segala galanya,” pungkas anggota Motor Besar Club Palembang ini.

 

sumber : Sumselupdate

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*